Kartu Merah Son Jadi Pukulan untuk Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 04 Nov 2019 11:03 WIB
Tottenham diimbangi Everton 1-1. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Tottenham Hotspur gagal mempertahankan keunggulan selepas Son Heung-min dikartu merah lawan Everton. Kartu merah itu jadi titik balik untuk Everton.

Tottenham berimbang 1-1 sat melawat ke Goodison Park, Minggu (3/11/2019) malam WIB. Unggul duluan berkat Dele Alli di menit ke-63, Tottenham lantas kehilangan tiga poin di depan saat saat dibobol Cenk Tosun di masa injury time.


Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menilai kartu merah terhadap Son di menit ke-79 mengubah dinamika pertandingan. Everton bisa merebut kendali permainan dan mencetak gol.

"Kami adalah tim yang lebih baik dan kami kecewa karena tak mencetak gol lebih. Setelah kejadian itu (cedera dan kartu merah), semua berubah dan pada momen itulah kami kebobolan," kata Pochettino di situs resmi klub.


"Saya kecewa karena saya rasa 11 lawan 11, kami adalah tim yang tampil lebih baik, tapi kartu merah mengubah keyakinan para pemain, atmosfer, dan segalanya yang ada di lapangan."

"Saya rasa kami bermain baik, mendominasi. Hanya di 12-15 menit terakhir setelah kartu merah, mereka sedikit mendominasi. Tim dalam kondisi bagus, semangat...itulah sebuah cara untuk memulihkan diri."

"Masih ada banyak pekerjaan, tapi itulah cara yang ingin kami tempuh dan setelah itu, meningkatkan performa kami," imbuhnya.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)