sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 14:10 WIB

Klopp Tak Mau Bahas Man City, tapi Sindir Strategi Guardiola

Doni Wahyudi - detikSport
Juergen Klopp melancarkan serangan balik ke Josep Guardiola (Russell Cheyne/REUTERS)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Jakarta - Juergen Klopp tak mau menanggapi psy war yang dimainkan Josep Guardiola. Meski menolak membahas Manchester City, tetap saja Klopp menyindir strategi lawan.

Klopp mendapat pertanyaan tentang City saat menjalani konferensi pers Liga Champions. Liverpool akan berhadapan dengan Genk di Eropa, dan dilanjutkan duel dengan The Citizens pada akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Klopp menampik tudingan Guardiola bahwa Sadio Mane suka melakukan diving. Bukan cuma membela pemainnya, manajer asal Jerman itu juga melancarkan serangan balik ke Guardiola.

Klopp juga menyatakan keheranan karena Guardiola bisa sangat cepat mengomentari insiden di pertandingan lain, tak lama setelah timnya selesai bertanding.



"Saya tidak tahu bagaimana dia bisa tahu tentang insiden di dalam pertandingannya begitu cepat [setelah pertandingan mereka melawan Southampton]," kata Klopp.



Psy War Pep Vs Sindiran Klopp

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu tahu kalau Guardiola sedang melancarkan perang urat syaraf, jelang duel di akhir pekan ini. Meski menyatakan tak mau menanggapi, tetap saja dia menyindir strategi 'tactical foul' yang dimainkan City.

"Saya tak yakin apakah saya ingin menambahkan lagi minyak ke api (memanaskan situasi - red). Saya tidak tertarik dengan hal-hal seperti ini - dan saya berjanji tidak akan menyebut-sebut soal tactical foul," ucap Klopp dikutip dari FourFourTwo.

"(Ucapan saya) ini mungkin sudah berlebihan, tapi itu adalah satu-satunya hal yang saya katakan soal hal ini," lanjut Klopp.



Oleh banyak manajer dan juga pundit, Manchester City dianggap menerapkan tactical foul. Sergio Aguero dkk punya kecenderungan melakukan pelanggaran cepat-cepat jika kehilangan bola. Ini dilakukan untuk menghindari serangan balik kilat lawan. (din/yna)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com