sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 14:41 WIB

Mane: Guardiola Cerdik, Mau Ambil Perhatian Wasit

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sadio Mane menyebut Pep Guardiola cerdik karena membicarakan diving jelang Liverpool vs Manchester City. (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Jakarta - Sadio Mane menilai langkah Pep Guardiola menyebut-nyebut aksi diving sebagai langkah cerdik. Manajer Manchester City itu menginginkan perhatian wasit.

Guardiola menyebut Mane sebagai tukang diving, selepas pemain Liverpool itu dihukum kartu kuning atas aksi pura-pura lawan Aston Villa pekan lalu. Sebelumnya pemain asal Senegal itu memenangkan penalti di laga lawan Leicester City.


Pada prosesnya Guardiola mencoba mengklarifikasi pernyataannya, bahkan mengaku mengagumi Mane. Sementara Mane pribadi tak mau ambil pusing dengan komentar pria asal Catalunya itu.

Namun Mane mengakui Guardiola cukup cerdik melontarkan pernyataan tersebut jelang Liverpool vs City di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Laga bisa disaksikan di Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming.

Itu adalah cara agar wasit lebih jeli di pertandingan nanti untuk setiap kejadian yang berpotensi mengarah ke penalti.


"Saya rasa itu tindakan yang cukup pintar darinya, untuk mendapatkan perhatian wasit. Tapi saya cuma akan menampilkan permainan saya seperti biasanya," ungkap Mane dikutip Sky Sports.

"Saya tak memerhatikan ke apa yang dia ucapkan, karena ya itu bagian dari sepakbola. Buat saya, pernyataan itu tak menjadi motivasi apapun. Meski demikian, saya melihat dia mengomentari kejadian itu, yang dia ungkapkan menurut saya, rasanya itu positif," imbuhnya.



Simak Video "'Mane Tak Akan Selamanya di Liverpool'"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com