sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 00:32 WIB

City Jelek di Anfield, De Bruyne Tak Peduli

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester City akan menghadapi Liverpool akhir pekan ini (Frank Augstein/AP)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Milan - Kevin de Bruyne tak peduli rekor buruk Manchester City di Anfield. Sebab, rekor selalu ada untuk dipecahkan dan De Bruyne yakin City bisa melakukannya.

City akan coba memangkas jarak enam poin dengan Liverpool saat melakoni bigmatch pekan ke-12, Minggu (10/11/2019). Duel ini kickoff mulai pukul 23.30 WIB, bisa disaksikan di Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming.

Meski tak diperkuat beberapa pemain intinya seperti Rodri, David Silva, dan Aymeric Laporte yang cedera, City masih punya kualitas skuat yang dapat mengimbangi kekuatan Liverpool.

Tapi, bermain di Anfield itu berbeda untuk City ketimbang di stadion lainnya. Sebab, City punya rekor yang amat buruk di sini, yakni cuma sekali menang sejak 1981 dan itu pun terjadi di tahun 2003.






"Saya lebih sukat bermain di sana ketimbang tanpa penonton. Para pemain profesional selalu ingin bermain di depan 50,60,70, 80 ribu orang dan membuat laga menarik ditonton," ujar De Bruyne yang dikutip Liverpool Echo.

"Anda berlatih sepanjang hidup untuk bisa tampil di laga besar seperti ini. Saya ingin bersaing memperebutkan titel juara dan menjadi yang terbaik. Untuk mencapainya, Anda harus mengalahkan yang terbaik," sambungnya.

De Bruyne tak merasa rekor buruk itu akan jadi handicap buat City. Sebab bola itu bundar dan De Bruyne yakin bisa membuat kejutan di kandang Liverpool agar selisih poin tidak makin melebar.






"Media membesar-besarkan itu, dan orang-orang membicarakannya selama sepekan, bahkan sebelum Liga Champions. Tapi kami hanya perlu melakukan tugas kami, tetap tenang, dan mempersiapkan diri. Saya tidak peduli soal rekor buruk itu," paparnya.

"Pertandingan akan ditentukan banyak hal. Apa yang bisa pemain lakukan dengan statisik seperti ini?

"Ini seperti laga pada umumnya. Kami tahu ini laga penting - Liverpool berada di depan kami. Kami harus kembali, memulihkan diri, dan bersiap untuk laga hari Minggu," tutup De Bruyne.




Simak Video "De Bruyne 2 Gol 1 Assist, City Cukur Arsenal 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com