sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 12:16 WIB

Adu Calon Juara di Anfield: Liverpool Vs Manchester City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool vs Manchester City di pekan ke-12 Liga Inggris. (Foto: Matthew Childs/Reuters) Liverpool vs Manchester City di pekan ke-12 Liga Inggris. (Foto: Matthew Childs/Reuters)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Jakarta - Kalau ada laga yang paling dinantikan di Liga Inggris musim ini, itu adalah Liverpool Vs Manchester City. Inilah pertemuan dua calon kuat juara.

Partai panas Liverpool vs City akan digelar di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Ini menjadi pertemuan pertama dua tim teratas klasemen tersebut di ajang Liga Inggris musim ini.

Liverpool menjamu sang rival dengan situasi yang baik, belum terkalahkan di 11 pertandingan sejak musim dimulai. Sementara Manchester City datang dengan misi menipiskan jarak, di mana keduanya berselisihkan enam poin.

Pertandingan ini memang belum bisa disebut menentukan dalam persaingan gelar, tapi sangat berpotensi memengaruhi perjalanannya. Buat Liverpool misalnya, kemenangan akan membuka jarak menjadi sembilan poin yang niscaya mengurangi tekanan lebih jauh lagi.


Sedangkan untuk City, tiga poin atas Liverpool di Anfield adalah kesempatan memberikan pukulan ke sang rival. Dan itu selalu berpotensi menggoyahkan laju lawan yang sejauh ini begitu stabil.

Musim lalu di tempat yang sama, kedua tim berimbang 0-0 sementara laga di Etihad berakhr dengan kemenangan 2-1 untuk City. Hanya meraih satu poin di markas sendiri tahun lalu akan jadi pelajaran penting buat Liverpoool, mengingat fakta mereka harus merelakan gelar direbut City dengan selisih hanya satu poin.

Pertandingan yang tak kalah seru juga akan tersaji di King Power Stadium, kala Leicester City menjamu Arsenal. Leicester saat ini adalah penghuni peringkat tiga klasemen dengan 23 poin, unggul enam poin dari Arsenal di urutan lima.

Pekan ini bisa menjadi pekan yang sangat baik untuk 'Si Rubah'. Jika bisa menundukkan Arsenal, ada peluang untuk merebut posisi dua karena City harus meladeni perlawanan Liverpool.


Dari kubu Arsenal, pertandingan tandang kontra Leicester adalah momen pembuktian kepada fans. Belakangan The Gunners, khususnya Unai Emery, dikritik karena seret kemenangan.

Sudah empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, anak asuh Unai Emery tanpa kemenangan (3 imbang,1 kalah). Dua hasil imbang di antaranya dipetik di Liga Inggris.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea akan menjamu tim sesama London, Crystal Palace. Tim ibukota lainnya, Tottenham Hotspur, akan menghadapi Sheffield United.

Sementara Manchester United bertemu dengan Brighton and Hove Albion.



Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com