sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 22:54 WIB

Fakta-fakta Usai Enam Kemenangan Beruntun Chelsea

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Chelsea naik ke posisi kedua klasemen usai mengalahkan Crystal Palace 2-0 (Action Images via Reuters/Tony OBrien) Chelsea naik ke posisi kedua klasemen usai mengalahkan Crystal Palace 2-0 (Action Images via Reuters/Tony O'Brien)
London - Chelsea berhasil melonjak ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Crystal Palace. Berikut sederet fakta usai kemenangan The Blues.

Menjamu Palace di Stamford Bridge, Minggu (10/11/2019) malam WIB, Chelsea kesulitan menembus pertahanan Palace di babak pertama. Pada akhirnya, kebuntuan itu pecah di babak kedua usai Tammy Abraham di menit ke-52 dan Christian Pulisic di menit ke-79.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kini naik ke posisi kedua dengan 26 poin, menggeser sementara Manchester City (25 poin) dan Leicester City (23). Chelsea yang menurunkan tim termudanya di Premier League mencatatkan sejumlah raihan positif.





Berikut fakta-fakta yang dilansir Opta

- Chelsea sudah memenangi enam laga terakhir di Premier League untuk pertama kalinya sejak Mei 2017, saat dilatih Antonio Conte dan jadi juara musim itu.

- Ini adalah Derby London ke-100 Crystal Palace (23 menang 23 imbang 54 kalah), hanya Fulham yang yang mencatatkan rataan poin lebih rendah di laga itu (0,84) ketimbang The Eagles (0,92).

- Frank Lampard adalah manajer Inggris ketujuh yang meraih enam kemenangan beruntun di Premier League, dan yang pertama sejak Alan Pardew di April 2012 bersama Newcastle United.

- Dengan rataan umur 24 tahun dan 88 hari, Chelsea memainkan tim termudanya di Premier League, dan paling muda di antara tim lain di kompetisi musim ini.

- Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, sudah melakoni laga ke-300 di Premier League, manajer ke-15 yang meraih catatan itu.

- Catatan 73 laga beruntun selalu jadi starter Cesar Azpilicueta di Premier League terhenti. Kali terakhir dia tidak bermain adalah pada November 2017 menghadapi Swansea.

- Crystal Palace gagal melepaskan satu attempts pun di babak pertama Premier League untuk pertama kali sejak Maret 2014 menghadapi Swansea City.

- Tammy Abraham adalah pemain termuda kedua yang mencetak dua digit gol untuk Chelsea, setelah Arjen Robben (21 tahun 342 hari).

- Christian Pulisic adalah pemain Amerika Serikat keempat di tiga pertandingan beruntun Premier League setelah Clint Dempsey (3x), Joe-Max Moore, dan Roy Wegerle.




Simak Video "Dominasi Pertandingan, Arsenal Imbang 2-2 Crystal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com