sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 03:58 WIB

9 Fakta setelah Leicester Membungkam Arsenal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Leicester City mengalahkan Arsenal 2-0 (AP Photo/Rui Vieira) Leicester City mengalahkan Arsenal 2-0 (AP Photo/Rui Vieira)
Leicester - Leicester City meneruskan tren positif mereka usai mengalahkan Arsenal 2-0. Ada sembilan fakta penting usai kemenangan tersebut. Apa saja?

Pada laga Premier League pekan ke-12 yang dihelat di King Power Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB, Leicester mencetak gol-golnya di babak kedua lewat Jamie Vardy dan James Maddison.

Tambahan tiga poin ini cukup mengantarkan Leicester sementara menguasai posisi kedua klasemen dengan 28 poin dari 12 laga. Berikut fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta.





- Leicester pertama kalinya menang atas Arsenal di tiga laga kandang beruntun.

- Leicester untuk kedua kalinya mampu meraih lima kemenangan kandang beruntun, setelah terakhir pada Mei 2017 di bawah asuhan Craih Shakespeare.

- Arsenal hanya punya satu shot on target di laga ini, yakni dari tembakan Alexandre Lacazette di menit ke-20.

- Setelah kemenangan 1-0 di kandang Newcastle United pada pekan pembuka, Arsenal gagal menang di lima laga tandang terakhir (dua imbang, tiga kalah).

- Total 26 poin Leicester dari 12 laga Premier League musim ini adalah yang terbanyak di Premier League sepanjang sejarah klub, satu poin lebih banyak dari saat mereka juara pada 2015/2016.







- Total 17 poin dan selisih gol -1 adalah start terburuk Arsenal selepas 12 laga sejak 1982-1983 (15 poin). Mereka juga punya 17 poin di 2014/2015, tapi selisih gol adalah +5.

- Jamie Vardy sudah mencetak sembilan gol ke gawang Arsenal dari sembilan kesempatan jadi starter bersama Leicester - Di Premier League, hanya Wayne Rooney (12), Robbie Fowler (10) dan Harry Kane (10), yang mencetak lebih banyak gol ke gawang Arsenal.

- Jamie Vardy adalah top skorer Premier League musim ini (11), sekaligus top skorer di kompetisi ini sepanjang 2019 dengan 23 gol.

- James Maddison mencetak gol dari luar kotak penalti lebih banyak ketimbang pemain lain di Premier League musim ini (tiga).



[Gambas:Opta]

Simak Video "Gol-gol Leicester City saat Hancurkan Southampton 9-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com