sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 10:19 WIB

Infografis

Karena Klopp Selalu Menyulitkan Guardiola

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jakarta - Duel Liverpool versus Manchester City akan jadi pertarungan taktik antara Juergen Klopp dan Pep Guardiola. Siapa yang bakal unggul?

LIverpool akan berjumpa City di Anfield, Minggu (10/11/2019). Duel ini rencananya disiarkan mulai pukul 23.30 WIB yang bisa disaksikan lewat Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming.

Adu taktik antara Klopp dan Guardiola akan jadi suguhan utama, mengingat rivalitas keduanya sejak di Bundesliga. Tidak ada manajer yang pernah mengalahkan Guardiola lebih banyak ketimbang Klopp.

Klopp bisa disebut jadi kryptonite-nya Guardiola. Dilansir dari Transfermarkt, Klopp adalah manajer yang paling sering mengalahkan Guardiola dibanding rival-rival lainnya seperti Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, Arsene Wenger, atau Mauricio Pellegrini.

Manajer-manajer itu sudah bertemu Guardiola lebih dari 10 kali sepanjang kariernya. Klopp termasuk salah satu yang paling sering, yakni 17 kali, cuma kalah dari Pochettino (18x) dan Mourinho (22x). Selain Klopp sebenarnya ada Ronald Koeman yang juga kerap menyulitkan Guardiola, tapi cuma tiga kali bertemu dengan rekor dua imbang dan sekali kalah.

Apakah Klopp dapat melakukannya sekali lagi atau Guardiola sudah punya cara mengatasinya? Kita tunggu saja.


Karena Klopp Selalu Menyulitkan GuardiolaFoto: Infografis detikSport


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com