sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 12:49 WIB

Bisa-bisanya Arsenal Dikalahkan Leicester, Emery

Femi Diah - detikSport
Unai Emery optimistis anak asuhnya segera bangkit. (Ross Kinnaird/Getty Images) Unai Emery optimistis anak asuhnya segera bangkit. (Ross Kinnaird/Getty Images)
London - Arsenal turun peringkat usai ditumbangkan Leicester City 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer The Gunners, Unai Emery, menyebut anak asuhnya bermain sesuai rencana pertandingan.

Arsenal kebobolan dua gol tanpa balas di kandang Leicester, King Power Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Gawang Bernd Leno dibobol Jamie Vardy dan James Madison.

The Gunners pun tertahan di posisi keenam klasemen dengan 17 poin. Mereka dilewati Sheffield United yang unggul selisih gol. Kini, Arsenal berjarak delapan poin dengan Manchester City yang mengisi peringkat keempat klasemen Liga Inggris.


Emery bilang permainan Arsenal tak buruk-buruk amat di laga itu. Tapi, lawan memang tampil lebih sip dan itu terlihat dari statistik.

[Gambas:Opta]

"Sikap para pemain bagus, kami telah menyiapkan rencana pertandingan dan mereka melaksanakannya. Tapi, tim lawan mendapatkan momen yang pas, bermain di kandang dan merasa lebih kuat," kata Emery seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami menciptakan peluang dan memiliki momen, untuk mengurangi defisit, namun mereka juga mendapatkannya dan mencetak dua gol untuk meraih kemenangan. Sekarang, kami berjarak dengan mereka di papan klasemen," dia menambahkan.

Emery yakin anak asuhnya segera pulih dari kekalahan itu. Dia menyadari harus segera mengembalikan kepercayaan diri pemain demi mendaki lebih tinggi di papan klasemen Liga inggris.

"Namun, kami masih memiliki waktu dan masih memiliki peluang untuk konsisten kami bisa memulihkan kepercayaan diri kami, mengembalikan poin. Kami harus meningkatkan diri dan mencapai keseimbangan di dalam tim," dia menjelaskan.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Arsenal Resmi Pecat Unai Emery"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com