sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 21:55 WIB

MU Memimpin 2-0 atas Brighton di Babak Pertama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester United mengungguli Brighton 2-0 di babak pertama. (Foto: Andrew Yates / Reuters) Manchester United mengungguli Brighton 2-0 di babak pertama. (Foto: Andrew Yates / Reuters)
Manchester - Manchester United bermain lebih efisien saat menjamu Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris. MU mengungguli Brighton 2-0 di babak pertama.

Laga MU vs Brighton digelar di Old Trafford, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Sebanyak lima percobaan diciptakan Setan Merah, yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya membuat emat percobaan tanpa on target.

Gol-gol MU terciptakan dalam tiga menit. Andreas Pereira mencetak gol pertama MU, sebelum ditambah oleh gol bunuh diri Davy Propper.


Jalannya Pertandingan

MU memulai pertandingan dengan agresif. Namun, ancaman nyata pertama MU baru terlahir di menit ke-15. Marcus Rashford melakukan manuver bagus dengan menusuk dari sayap kiri ke tengah kotak penalti, sebelum menyudahi dengan tembakan kaki kanan meski masih bisa ditahan Matt Ryan.


Usaha MU akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-17, Andreas Pereira membuka skor untuk membawa MU memimpin 1-0.

Diawali dari kerjasama satu-dua dengan Martial, Andreas melepaskan tendangan cukil yang mengecoh Ryan.

Hanya tiga menit berselang, keunggulan MU bertambah menjadi 2-0. Fred melepaskan tendangan bebas yang menciptakan kemelut di depan gawang Brighton. Scott McTominay membuat Davy Propper dalam tekanan sehingga mencetak golnya ke gawangnya sendiri.

Brighton berhasil keluar dari tekanan untuk membalas serangan di menit ke-29. Dari situasi set-piece di sayap kanan, Lewis Dunk menyongsong bola dengan lututnya. Akan tetapi, masih melenceng dari gawang yang dijaga David de Gea.


Pada lima menit terakhir, Brighton kembali mengancam gawang MU. Trossard mengirim tendangan bebas yang menemui Connolly. Pemain yang disebut terakhir menyambut dengan sundulan tapi masih melebar.

Andreas memperlihatkan skill apik untuk menghindar dari Propper dan menciptakan rumah tembak di masa injury time. Namun, Ryan jatuh untuk menepis tembakan jarak jauh Andreas.


Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Williams, Fred, Andreas Pareira, James, McTominay, Martial, Rashford

BRIGHTON & HOVE ALBION: Ryan, Duffy, Burn, Dunk, Montoya, Stephens, Propper, Alzate, Trossard, Maupay, Connolly




Simak Video "Tumbang di Markas West Ham, Setan Merah Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com