sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 22:58 WIB

MU Vs Brighton: Setan Merah Menang 3-1

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MU mengalahkan Brighton 3-1 di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Andrew Yates / Reuters) MU mengalahkan Brighton 3-1 di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Andrew Yates / Reuters)
Manchester - Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Menjamu Brighton & Hove Albion, MU menang dengan skor akhir 3-1.

Pertandingan MU vs Brighton digelar di Old Trafford, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Di babak pertama, Setan Merah sudah unggul dua gol dari Andreas Pereira dan diuntungkan dari gol bunuh diri Davy Propper.

Di paruh kedua, Brighton menghidupkan peluang dengan menciptakan gol balasan yang dibuat Lewis Dunk. Namun, Marcus Rashford membunuh perlawanan tim tamu usai menciptakan gol ketiga MU.

Hasil ini menandai kebangkitan MU setelah di pekan sebelumnya dibekap Bournemouth 0-1. Dengan kemenangan atas Brighton, MU naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 16 poin, terpaut sembilan poin dari Manchester City di posisi keempat. Sementara Brighton di urutan 11 dengan 15 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

MU memulai pertandingan dengan agresif. Namun, ancaman nyata pertama MU baru terlahir di menit ke-15. Marcus Rashford melakukan manuver bagus dengan menusuk dari sayap kiri ke tengah kotak penalti, sebelum menyudahi dengan tembakan kaki kanan meski masih bisa ditahan Matt Ryan.

Usaha MU akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-17, Andreas Pereira membuka skor untuk membawa MU memimpin 1-0.

Diawali dari kerjasama satu-dua dengan Martial, Andreas melepaskan tendangan cukil yang mengecoh Ryan.

Hanya tiga menit berselang, keunggulan MU bertambah menjadi 2-0. Fred melepaskan tendangan bebas yang menciptakan kemelut di depan gawang Brighton. Scott McTominay membuat Davy Propper dalam tekanan sehingga mencetak golnya ke gawangnya sendiri.


Brighton berhasil keluar dari tekanan untuk membalas serangan di menit ke-29. Dari situasi set-piece di sayap kanan, Lewis Dunk menyongsong bola dengan lututnya. Akan tetapi, masih melenceng dari gawang yang dijaga David de Gea.

Pada lima menit terakhir, Brighton kembali mengancam gawang MU. Trossard mengirim tendangan bebas yang menemui Connolly. Pemain yang disebut terakhir menyambut dengan sundulan tapi masih melebar.

Andreas memperlihatkan skill apik untuk menghindar dari Propper dan menciptakan rumah tembak di masa injury time. Namun, Ryan jatuh untuk menepis tembakan jarak jauh Andreas.

Nyaris tidak ada peluang berarti yang terjadi di 15 menit pertama babak kedua. Sampai akhirnya, MU hampir menciptakan gol ketiga saat pertandingan berjalan 62 menit.


Daniel James mengirim bola kepada Fred di luar kotak penalti yang disambut dengan tembakan dari luar kotak penalti. Ryan gagal melakukan tangkapan sehingga bola membentur mistar gawang Brighton.

Brighton kemudian melakukan gempuran serangan. Akhirnya sebuah gol balasan terlahir untuk memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-64. Sepak pojok Pascal Gross disambut Dunk dengan sundulan yang tidak mampu dibendung De Gea.

MU langsung merespons hanya dua menit berselang. Bekerja sama denga Fred, Martial meliuk-liuk di kotak penalti Brighton. Bola sodoran winger Prancis itu diselesaikan Rashford dengan sepakan yang bersarang di sudut atas jala gawang untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Sebuah peluang emas dibuang Rashford begitu saja. Dari sisi kanan, James mengirim umpan matang tapi penyelesaian Rashford dalam situasi one-on-one melenceng.


MU meningkatkan serbuannya ke pertahanan Brighton. Tusukan Martial dari dekat garis gawang diakhiri dengan operan yang disontek Brandon Williams. Ryan bisa melakukan penyelamatan untuk menggagalkan gawangnya kebobolan keempat kalinya.

Pelanggaran terhadap Lingard menghadiahkan MU tendangan bebas dari posisi yang berbahaya. Namun, eksekusi Fred cuma melambung di atas mistar gawang Brighton.

Dua menit sebelum waktu normal habis, Rashford kembali membuang peluang bagus. Umpan terobosan Martial diteruskan Rashford dengan sepakan ke tiang jauh yang melebar tipis.



Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Williams (Rojo 90+1'), Fred, Andreas Pereira (Lingard 70'), James, McTominay, Martial, Rashford (Greenwood 90')

BRIGHTON & HOVE ALBION: Ryan, Duffy, Burn, Dunk, Montoya (March 46'), Stephens, Propper, Alzate, Trossard (Gross 58'), Maupay, Connolly (Murray 46')




Simak Video "Hancurkan Everton 5-2, Liverpool Sangat Perkasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com