sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 06:37 WIB

Soal Gol Cepat Liverpool, Guardiola: Tanya Saja ke Wasit dan VAR-nya

Doni Wahyudi - detikSport
Josep Guardiola kecewa betul dengan keputusan wasit dan VAR yang tak berpihak padanya (AP Photo/Jon Super) Josep Guardiola kecewa betul dengan keputusan wasit dan VAR yang tak berpihak padanya (AP Photo/Jon Super)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Liverpool - Josep Guardiola memuji tinggi pemain Manchester City meski kalah dari Liverpool. Ditanya soal gol cepat yang jadi kontroversi, dia minta wartawan bertanya langsung ke wasit.

"Apa yang terjadi hari ini, kami menunjukkan kami adalah klub juara, saya sangat bangga dengan tim saya, lebih dari yang sudah-sudah. Kami boleh bangga dengan cara kami tampil menghadapi tim terbaik di Eropa," ucap Guardiola usai pertandingan.

Manchester City kalah 1-3 dalam laga yang dilangsungkan di Anfield. Duel panas itu diwarnai kontroversi saat pertandingan baru berusia lima menit. Kubu City mengklaim penalti setelah Trent Alexander-Arnold terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti Liverpool.



Wasit menyatakan tidak ada penalti. Dari momen itu Liverpool membangun serangan balik cepat yang berujung gol tendangan jarak jauh Fabinho.

"Tanya saja ke para wasit, jangan tanya saya. Tanya ke Mike Riley orang-orang yang ada di VAR. Saya ingin berbicara soal penampilan pemain saya, itu penampilan yang bagus. Itu salah satu penampilan terbaik yang pernah kami tunjukkan," lanjut manajer asal Katalan itu.

Di babak kedua The Citizens kembali memprotes wasit lantaran tak menghukum penalti The Reds. Skenarionya hampir sama, Alexander-Arnold menyentuh bola dengan tangan, kali ini akibat tendangan Raheem Sterling.

Selain yang dibuat Fabinho, Liverpool mencetak gol melalui Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sementara gol tunggal tim tamu dilesakkan Bernardo Silva.



Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rin)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com