sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 08:55 WIB

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mantap di Puncak, City Keempat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan sembilan poin dari juara bertahan Manchester City. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images) Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan sembilan poin dari juara bertahan Manchester City. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Jakarta - Liverpool kian meninggalkan para rival dalam persaingan di Liga Inggris. The Reds mantap memuncaki klasemen, sedangkan Manchester City melorot ke urutan empat.

Liverpool menempati peringkat pertama setelah mengumpulkan 34 poin. Tiga poin tambahan diperoleh Si Merah setelah mengandaskan juara bertahan City dengan skor 3-1 di Anfield, tadi malam (10/11/2019).


Sebaliknya kekalahan tersebut membuat City gagal menjaga jaraknya dengan Liverpool. The Citizens mesti turun peringkat setelah mengumpulkan 25 poin, terpaut sembilan poin dari rivalnya itu.

Posisi tiga besar diisi oleh Leicester City dan Chelsea yang sama-sama mengumpulkan 26 poin di klasemen Liga Inggris. Di akhir pekan, Leicester sukses menggulung Arsenal 2-0 sementara Chelsea mengalahkan Crystal Palace.


Kekalahan membuat Arsenal tergusur dari lima besar. The Gunners kini berada di urutan enam dengan mengantongi 17 poin, unggul satu poin dari Manchester United di bawahnya usai menumpas Brighton 3-1.

Sementara itu Tottenham Hotspur meneruskan puasa kemenangan setelah ditahan tim promosi Sheffield United 1-1. Dengan demikian Spurs turun tiga strip ke urutan 14 dengan perolehan 14 poin, sedangkan Sheffield berada di posisi kelima.

Berikut klasemen Liga Inggris setelah pekan ke-12

[Gambas:Opta]

Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com