sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 13:40 WIB

Malam yang Luar Biasa untuk Fabinho

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Pemain Liverpool, Fabinho, bersinar saat melawan Manchester City. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Liverpool - Fabinho mencetak gol pertama Liverpool saat bersua Manchester City. Ia menjadi jendral lapangan tengah The Reds menghadapi gempuran The Citizen.

Fabinho tidak diturunkan oleh Manajer Juergen Klopp saat duel Liverpool vs Aston Villa di Liga Inggris pekan ke-11. Hal itu tentu tidak biasa, mengingat ia selalu dimainkan di setiap laga The Reds di Premier League musim ini.

Usut punya usut, tidak dimainkannya Fabinho ternyata bukan tanpa sebab. Pemain asal Brasil sehingga Klopp tidak mau mengambil risiko kehilangannya akibat akumulasi kala melawan City, Minggu (10/11/201).

Keputusan Klopp tersebut berbuah hasil. Mantan pemain AS Monaco itu menjadi bintang lapangan saat Liverpool menjamu City di Anfield, serta membuka gol kemenangan The Reds dengan tendangan roketnya di menit keenam.


Sky Sports mencatat jika selama pertandingan menghadapi City, Fabinho melakukan dua kali tendangan yang berbuah satu gol. Selain itu, ia mampu menyelesaikan 30 umpan dari 36 percobaan. yang dilakukan.

Pemain berusia 26 tahun itu juga memainkan peran sentral di bagian tengah lapangan Liverpool. Selain mampu mengalirkan bola ke depan, Fabinho juga kerap merebut bola dan memotong serangan-serangan The Citizen.

Penampilannya pun mendapat sorotan dari mantan pemain Manchester United, Gary Neville. Pundit di Sky Sports tersebut menyebut Fabinho layak menjadi man of the match pada pertandingan Liverpool vs City.

"Saya akan memberikannya kepada pemain yang mencetak gol pertama, Fabinho. Itu adalah gol yang hebat dan dia punya pengaruh yang menenangkan Liverpool di lini tengah," kata Neville.





Simak Video "Man City Sukses Atasi Perlawanan Wolves 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com