sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 19:17 WIB

Chelsea Lagi Oke, Mourinho: Coba Lawan City

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Action Images via Reuters/Tony OBrien Foto: Action Images via Reuters/Tony O'Brien
London - Jose Mourinho menilai masih ada performa yang kurang dari Chelsea. Pria asal Portugal itu menantang bekas klubnya bisa menghadapi Manchester City.

Chelsea tampil apik musim ini. Bersama Frank Lampard dan barisan jebolan akademis seperti Tammy Abraham, Mason Mount, dan Fikayo Tomori, Si Biru bisa merangsek ke posisi empat besar.




Terakhir, Chelsea memetik kemenangan keenam beruntunnya di Premier League usai menundukkan Crystal Palace 2-0 di Stamford Bridge. Hasil itu membuat The Blues naik ke peringkat tiga klasemen dengan 26 poin.

Mourinho, yang pernah melatih Chelsea dua periode pada 2004-2007 dan 2013-2015, meyakini bekas klubnya masih belum teruji. Pasalnya, Chelsea sempat kalah dua kali melawan Manchester United, ditekuk Liverpool, dan ditahan Ajax Amsterdam 4-4 di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Meski mengakui Lampard sudah bekerja dengan baik, Mourinho pun tak yakin Chelsea bakal finis kedua musim ini. Ia pun penasaran melihat Chelsea menghadapi Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris berikutnya, 24 November mendatang.




"Saya pikir kerja yang hebat. Anak-anak yang datang ke tim dengan sangat cocok dengan pemain top seperti Willian dan (N'Golo) Kante," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Sungguh kerja yang bagus dari Frank, tetapi mereka dua kali kalah dari Manchester United, kalah dari Liverpool di kandang, kebobolan empat gol melawan Ajax dan saya sangat ingin melihat Chelsea di pertandingan berikutnya di Etihad karena saya pikir saya ingin tahu apakah bisa menemukan perasaan besar antara sepakbola bagus yang mereka mainkan dan pragmatisme yang harus mereka mainkan melawan tim-tim top."

"Ketika mereka muncul, saya pikir mereka memiliki tim yang hebat untuk masa depan. Saya tidak berpikir mereka memilikinya untuk finis di posisi dua, tetapi saya percaya dengan sangat serius mereka akan finis di posisi empat," jelasnya.

Simak Video "Sentuhan Pertama Mourinho ke Skuat Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com