sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 19:21 WIB

Awas Liverpool, Jangan Sampai Terlena Seperti Musim Lalu

Putra Rusdi K - detikSport
Georginio Wijnaldum berharap Liverpool tetap fokus meski unggul cukup jauh dari para pesaingnya (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Georginio Wijnaldum berharap Liverpool tetap fokus meski unggul cukup jauh dari para pesaingnya (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool - Georginio Wijnaldum berharap Liverpool tak terlena meski unggul jauh dari pesaingnya. Pasalnya mereka mengalami hal serupa musim lalu, tapi justru gagal juara.

Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen usai menang 3-1 atas Manchester City di Anfield pada pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Tiga gol tuan rumah diciptakan oleh Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane. The Citizens hanya mampu membalas lewat Bernardo Silva.

The Reds kini mengumpulkan 34 angka. Mereka unggul delapan angka dari Leicester City serta Chelsea yang berada di urutan dua dan tiga. Meski kini timnya unggul jauh dari para pesaing, Wijnaldum enggan jemawa.



Pasalnya Liverpool pernah mengalami hal serupa di musim lalu, ending-nya mereka justru gagal juara. Saat itu, Si Merah unggul 10 angka dari City yang berada di posisi kedua hingga bulan Desember.

Namun di akhir musim pasukan Pep Guardiola mampu menggusur Liverpool dari puncak klasemen dengan keunggulan satu poin. Pemain asal Belanda ini berharap pengalaman buruk tersebut bisa menjadi pelajaran berharga untuk Liverpool.

"Ini selalu menjadi hal baik saat Anda memiliki jarak dengan tim di belakang Anda. Namun Anda bisa melihat dengan apa yang terjadi di musim lalu saat itu tak ada artinya. Ini karena jika Anda tidak bermain dan mendapatkan hasil yang dibutuhkan, mereka dapat dengan cepat merapatkan jarak poin," ujar Wijnaldum dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Jadi, yang harus kami lakukan hanyalah fokus pertandingan demi pertandingan dan memberikan semua yang kami miliki. Baru kemudian di akhir musim kami akan melihat di mana kami berada."

"Tetapi saya pikir kami hanya perlu menikmati posisi kami saat ini. Kami telah bekerja keras untuk itu dan bertekad untuk melanjutkannya," jelasnya.



Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com