sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 23:04 WIB

Rodri Berharap Liverpool Terpeleset Lagi Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rodri yakin Liverpool akan terpeleset di sisa musim ini (REUTERS/Phil Noble) Rodri yakin Liverpool akan terpeleset di sisa musim ini (REUTERS/Phil Noble)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Liverpool - Gelandang Manchester City, Rodri, tak pesimistis terkait peluang juara liga timnya. Melihat cara Liverpool terjungkal musim lalu, Rodri yakin hal itu bisa terulang.

City kini tertinggal sembilan poin usai kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB. City dengan 25 poin malah turun ke posisi keempat klasemen Liga Inggris, disalip Leicester City dan Chelsea.

Dengan kondisi seperti ini, akan sulit bagi City untuk bisa mempertahankan gelar juara. Tak cuma soal mengejar Liverpool yang tampil solid sejauh ini, tapi ada dua tim biru lainnya di atas yang juga tengah on fire.

Apalagi City juga diganggu masalah cedera beberapa pemain intinya. Paling jelas terlihat adalah absennya Ederson dan Aymeric Laporte membuat pertahanan mereka mudah ditembus.






Menurut Rodri, selisih sembilan poin memang tidak mudah untuk dikejar. Tapi, mengingat musim baru berjalan 12 pekan, apapun bisa terjadi.

"Tentu saja tidak. Tim ini sudah memperlihatkannya berkali-kali," ujar Rodri ketika ditanya soal peluang City juara musnah usai kekalahan dari Liverpool.

"Tim ini sudah jadi juara dalam dua musim terakhir dan itu bukan kebetulan. Tim ini sudah mendapat pengakuan dan jadi salah satu pesaing juara," sambungnya.

Rodri mencontohkan Liverpool musim lalu sempat unggul tujuh poin dan bahkan berpeluang memimpin 10 poin. Tapi, kekalahan dari City di Etihad Stadium Januari mengawali tren menurun Si Merah di awal tahun.






City lantas memangkas jarak dan akhirnya jadi juara setelah unggul satu poin! Sebelum itu, Liverpool juga pernah melepas keunggulan jauh atas City di 2013/2014 sebelum disalip di tiga pekan terakhir.

"Tim tertinggal tujuh poin musim lalu - dan bisa saja melebar jadi 10 ketika bertemu di Januari - dan mereka akhirnya bisa jadi juara," paparnya di Sportskeeda.

"Ini masih November, masih banyak laga tersisa. Liverpool memang kuat saat ini dan segalanya berjalan sesuai keinginan mereka. Kita lihat saja apa yang terjadi ke depannya," tutupnya.




Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com