sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 06:27 WIB

Manajemen Arsenal Masih Beri Kesempatan untuk Unai Emery

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal tegaskan dukungan terhadap Unai Emery. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters) Arsenal tegaskan dukungan terhadap Unai Emery. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters)
Jakarta - Arsenal menyatakan dukungannya kepada Unai Emery, di tengah sorotan terkait performa tim. Tapi Emery diharapkan segera memperbaiki situasi.

Arsenal dalam tren negatif saat ini. The Gunners tanpa kemenangan di lima pertandingan terakhir semua kompetisi, berimbang tiga kali dan dua kali kalah.

Di Liga Inggris, tim London utara itu tercecer di posisi enam setelah tak menang di empat laga teranyar. Arsenal mengumpulkan 17 poin dari 12 laga, hasil dari empat kemenangan dan lima kali imbang.


Kekalahan dari Leicester City akhir pekan lalu sudah membuat posisi Emery semakin digoyang. Mulai muncul rumor pergantian, dengan Luis Enrique jadi salah satu kandidat pengganti.

Dalam periode sulit ini, manajemen Arsenal diwakili Head of Football Raul Sanllehi dan Managing Director Vinai Venkatesham menemui lebih dari 200 kolega dari klub pada Senin (11/11/2019). Ini merupakan pertemuan staf yang direcanakan, sebagai bagian dari rangkaian acara internal.

Dalam pertemuan itu, Sanllehi dan Venkatesham menegaskan dukungan terhadap Emery dan meminta semua pihak bekerja sama. Di saat yang sama mereka juga mengindikasikan bahwa ada Emery bukannya punya waktu tak terbatas untuk membalikkan keadaan.


"Kami sama kecewanya dengan semua orang, baik terkait hasil maupun performa di tahap ini. Kami berbagi rasa frustrasi dengan fans, Unai, para pemain, dan seluruh staf karena mereka tidak di level yang kami inginkan atau perkirakan," ungkap mereka seperti dikutip Sky Sports.

"Segala sesuatunya perlu meningkat agar mencapai sasaran kami untuk musim ini, dan kami sangat yakin Unai adalah sosok yang tepat untuk tugas ini, bersama dengan tim pendukung kami punya. Kami semua bekerja secara intensif di balik layar untuk membalikkan keadaan dan kami percaya diri akan mewujudkannya."

"Kami tak pernah menganggap dukungan fantastis kami sebagai jaminan. Kami berharap semuanya bisa tetap bersatu dan mendukung tim dalam periode menantang ini, karena bersatu kita lebih tangguh," tambahnya.


Arsenal berikutnya akan menjamu Southampton di lanjutan Liga Inggris selepas jeda internasional. laga digelar di Emirates Stadium, Sabtu (23/11) mendatang.

Simak Video "Emery Segera Merapat ke Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com