sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 14:09 WIB

Van Dijk: Tenang, Liverpool Sudah Belajar dari Pengalaman Musim Lalu

Adhi Prasetya - detikSport
Virgil Van Dijk menyebut timnya sudah belajar dari kegagalan juara musim lalu. Foto: Phil Noble/Reuters Virgil Van Dijk menyebut timnya sudah belajar dari kegagalan juara musim lalu. Foto: Phil Noble/Reuters
Liverpool - Memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan delapan poin, Liverpool mulai dihantui bayang-bayang kegagalan musim lalu. Namun bek tengah The Reds, Virgil Van Dijk, menyebut timnya sudah belajar dari pengalaman pahit itu.

Usai mengalahkan Manchester City 3-1 di Anfield pada Minggu (10/11) lalu, Liverpool kian mantap menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan total 34 poin dikumpulkan dari 12 laga. Mereka unggul delapan poin dari Leicester City dan Chelsea, serta terpaut sembilan poin di atas City.

Meski kemenangan itu kian memperbesar harapan Liverpool melepas dahaga juara Liga Inggris, The Reds tetap waspada. Pasalnya, musim lalu pun mereka mengalami kondisi serupa. Sempat memuncaki klasemen dan unggul 10 poin dari City hingga bulan Desember, pada akhirnya mereka kehilangan poin di sejumlah pertandingan hingga harus merelakan titel juara pada tim asuhan Pep Guardiola itu.



"Kami benar-benar mendapat banyak pengalaman pada musim lalu," ujar Van Dijk, seperti dikutip Mirror.

"Kamu perlu sedikit keberuntungan juga di sepanjang musim, jadi saat ini kami amat bahagia. Sekali imbang dan memenangkan semua laga yang lainnya, kami berharap kami bisa terus tampil seperti ini.

"Kami sudah melakukan semua yang mungkin dilakukan. Kami tak boleh mempunyai penyesalan dari kegagalan musim lalu. Mereka (Manchester City) memang luar biasa kala itu, kami menekan mereka dan mereka juga menekan kami. Kamu harus menghormati hal itu.

"Musim ini merupakan kesempatan baru untuk semua tim, begitu juga kami dan City, dan fokus kami satu-satunya yakni laga yang ada di depan kami. Kami punya banyak pertandingan sulit dan begitu banyak kompetisi, harus melakukan banyak perjalanan. Semoga tak ada yang cedera, tak ada yang sakit, jadi semuanya bisa terjadi," ujar kapten Timnas Belanda itu.



Simak Video "Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Lewati Messi-Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com