sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 14:12 WIB

Desak Sistem VAR Diubah, Klopp: Ada Beberapa Hal yang Tak Beres

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Nyon - Juergen Klopp menyerukan agar sistem Video Assistant Referee (VAR) diubah. Manajer Liverpool itu menilai alat bantu wasit tersebut masih punya kekurangan.

Penggunaan VAR di liga-liga top Eropa masih menyisakan masalah. Terakhir, sorotan tertuju di Liga Inggris, tepatnya pada laga Liverpool vs Manchester City di Anfield, Minggu (10/11/2019).


Ada dua momen yang disorot. Dua kali handball bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold di kotak penalti tak dianggap sebagai pelanggaran yang harusnya memberikan City hadiah penalti.

Dalam pertemuan pelatih-pelatih Eropa di Nyon, Swiss, Klopp menyerukan agar sistem VAR diubah. Ia menilai masih ada beberapa hal yang tidak beres dalam penerapannya.

"VAR bisa ditingkatkan lagi, bisa kok. Itu tidak akan pernah 100 persen akurat, semua orang tahu itu, tetapi ada beberapa hal yang tidak benar," kata Klopp seperti dilansir The Sun.


"Dengan VAR, handball, offside, jelas kami harus terus meningkatkan. Ada ide bagus dari UEFA (tentang) bagaimana kami bisa memilah hal-hal dari wasit, jadi semua orang terlibat di dalamnya."

"Masih ada ruang untuk kesalahan. Hal-hal ini dilakukan oleh manusia dan tidak satupun ada yang sempurna. Tidak ada yang meminta kesempurnaan, Anda hanya ingin memiliki keputusan yang tepat," jelas Klopp.




Simak Video "Bukan Main Playstation, Klopp Rotasi Pemain Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com