sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 22:39 WIB

Man City Masih Jadi Tolok Ukur Juara Buat Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool menang 3-1 atas Manchester City di Anfield pada laga pekan ke-12 Liga Inggris. (Foto: AP Photo) Liverpool menang 3-1 atas Manchester City di Anfield pada laga pekan ke-12 Liga Inggris. (Foto: AP Photo)
Jakarta - Liverpool sukses membenamkan Manchester City, membuat sang rival tercecer di posisi empat. Tapi bicara soal persaingan gelar, City masih jadi patokan Liverpool.

Liverpool memetik kemenangan penting dengan skor 3-1 saat menjamu City di Anfield, Minggu (10/11/2019) kemarin. Hasil itu semakin menempatkan 'Si Merah' di posisi terdepan persaingan gelar.


Tim arahan Juergen Klopp itu memimpin klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 12 pertandingan, unggul delapan poin dari Leicester City dan Chelsea di posisi 2-3. Sementara City tercecer di urutan empat dengan 25 poin.

City sejauh ini sudah tiga kali menelan kekalahan sementara Liverpool belum tertaklukkan. Perbedaan level konsistensi ini yang menguatkan perkiraan bahwa Liverpool akan mampu mengakhiri puasa gelar liga sejak 1990 silam.

Bek Liverpool Andy Robertson percaya bahwa sekalipun City kini melorot ke posisi empat, masih menjadi rival utama timnya. Ia yakin Liverpool pasti juara selama finis di atas City.


"Itu adalah kemenangan masif buat kami. Sebuah laga besar melawan rival terdekat dari musim lalu," ungkap Robertson seperti dilansir Sky Sports.

"Kami berdua semacam ada di liga tersendiri musim lalu dan sepertinya ada beberapa klub lain yang meramaikan musim ini. Tapi saya masih percaya kalau finis di atas Man City maka Anda akan meraih titel."

"Kemarin itu kemenangan yang masif buat kami dan sebuah tugas lain yang perlu kami selesaikan. Perjalanan masih panjang, tapi selalu menyenangkan bisa mengalahkan rival Anda," imbuh pemain internasional Skotlandia ini.



Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com