sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 12:14 WIB

Saran Istri Batalkan Klopp Jadi Manajer MU

Femi Diah - detikSport
Foto: Catherine Ivill/Getty Images Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Liverpool - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, disebut sempat ditawari Manchester United sebelum menjadi manajer The Reds. Tapi, orang Jerman itu menolaknya.

MU dikabarkan sempat mendekati Klopp setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Sudah begitu penggantinya, David Moyes tak membawa MU meraih hasil sip.

Tapi saat itu, MU harus bersaing dengan sejumlah klub besar lain setelah Klopp menunjukkan reputasinya bersama Borussia Dortmund. Klopp membawa Dortmund memenangi dua titel Bundesliga, sekali Piala DFB, dan lolos ke final Liga Champions.

Dalam prosesnya, MU menggaet Louis van Gaal. Klopp meninggalkan Signal Iduna Park pada akhir musim 2014/15 lantas kemudian berlabuh di Liga Inggris, namun bersama Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers.


Legenda Liverpool, Phil Thompson, bilang istri Klopp, Ulla, tak cocok dengan MU. Barulah setelah ada tawaran dari Liverpool, Ulla menyetujuinya.

"Saya mewawancarai Klopp untuk Sky, dan saya bilang kalau Liverpool dan dia diciptakan untuk melengkapi satu sama lain. Dia menatap saya dan bertanya,"kenapa?"," ujar dia.

"Kemudian Klopp bilang kepada saya dia bisa saja diambil Manchester United, namun istrinya bilang itu tidak benar," dia menambahkan.

"Saat ada tawaran dari Liverpool, barulah istrinya bilang itu tepat. Ada sesuatu yang aneh di situ. Itu andai dia diciptakan untuk Liverpool," Thompson menegaskan.

Bersama Klopp, Liverpool menunjukkan laju sip dengan di antaranya juara dan runner-up Liga Champions dan Piala Super Eropa.



Saran Istri Batalkan Klopp Jadi Manajer MU


Simak Video "Liverpool Keok di Pramusim, Klopp Ngaku Kurang Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com