sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 18:18 WIB

Lawan West Ham, Pochettino Hadapi Laga Penentuan?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Posisi Mauricio Pochettino sebagai manajer Tottenham Hotspur kabarnya berada di bawah ancaman (Foto: Paul Childs / Action Images via Reuters) Posisi Mauricio Pochettino sebagai manajer Tottenham Hotspur kabarnya berada di bawah ancaman (Foto: Paul Childs / Action Images via Reuters)
London - Mauricio Pochettino tak punya banyak waktu lagi di Tottenham Hotspur. Pochettino terancam dipecat jika Tottenham kalah di pertandingan berikutnya.

Start Tottenham di Liga Inggris 2019/2020 jauh dari kata mulus. Dari 12 pertandingan yang sudah dimainkan, Harry Kane dkk cuma menang tiga kali, imbang lima kali, dan kalah empat kali.

Tottenham bahkan tidak menang dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Terakhir, mereka ditahan imbang tim promosi Sheffield United 1-1.


Baru mengumpulkan 14 poin, Tottenham tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris. Mereka berjarak 11 poin dari Manchester City yang ada di posisi keempat.

Usai jeda internasional, Tottenham akan menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris. Menurut laporan The Telegraph, laga tersebut bisa menjadi penentu nasib Pochettino.

Kekalahan dari West Ham akan semakin meningkatkan keraguan terhadap Pochettino. Apalagi sejauh ini tak ada pernyataan dukungan secara terbuka dari klub untuk manajer asal Argentina itu.

Meski demikian, memecat Pochettino akan membuat Tottenham harus mengeluarkan banyak dana. Kabarnya, Tottenham harus mengeluarkan kompensasi senilai 12,5 juta pound sterling (Rp 226 miliar) karena Pochettino baru memperpanjang kontraknya pada Mei lalu.



Simak Video "Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino di Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com