sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 03:30 WIB

Guardiola Bawa Rodri Melesat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rodri melesat jauh di bawah asuhan Pep Guardiola (Action Images via Reuters/Carl Recine) Rodri melesat jauh di bawah asuhan Pep Guardiola (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Madrid - Rodri memang belum genap setengah musim dilatih Pep Guardiola di Manchester City. Tapi, Rodri sudah merasakan peningkatan performa yang pesat.

Rodri jadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub usai didatangkan dari Atletico Madrid dengan banderol 62,8 juta paun Juli. Rodri meski pendatang baru tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Dia langsung jadi bagian dari skuat inti Citizens, menggantikan posisi Fernandinho sebagai gelandang bertahan alias nomor 6. Peran serupa yang dilakoni bersama Atletico sebelumnya memudahkan Rodri.

Tak cuma soal bertahan, Rodri juga ciamik dalam membantu penyerangan City. Dia sudah membuat satu gol dari 14 penampilan di seluruh kompetisi dan benar-benar jadi tembok terakhir sebelum lini pertahanan.




Empat bulan menjalani kariernya sebagai pemain City, Rodri merasakan betul sentuhan Guardiola sebagai pelath. Rodri mengakui kemampuannya meningkat pesat.

"Saya memang belum lama di sini, tapi sejak awal musim saya merasa mendapat banyak ilmu baru," ujar Rodri di Sportskeeda.

"Guardiola itu seperti yang Anda lihat di layar kaca selama ini. Dia benar-benar berjiwa kompetitif, selalu ingin menekan lawan-lawannya, mempelajari dan menganalisa cara mengalahkan mereka. Dia workaholic, dia mendedikasikan 24 jam hanya untuk pemainnya, dirinya, dan selalu mencari cara untuk menang," sambungnya.





"Dari sisi individual, sangat membantu saya karena dia punya posisi yang sama seperti saya. Dia memberikan banyak saran terkait bagaimana cara memandang sepakbola. Saya banyak berkembanga tidak hanya sisi taktik, tapi juga sisi individual yang tidak saya sadari sebagai gelandang tengah, seperti menggiring bola - ini sangat penting di Premier League."

"Tentu saja ada banyak faktor yang mempengaruhi ketimbang pelatih, tapi kami punya manajer terbaik dalam hal itu."




Simak Video "Aguero Jadi 'Tumbal' Kemenangan City Atas Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com