sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 14:12 WIB

Lacazette: Aubameyang Jadi Kapten Arsenal? Cocok, Kok

Adhi Prasetya - detikSport
Pierre-Emerick Aubameyang disebut layak menjadi kapten Arsenal. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
London - Pierre-Emerick Aubameyang ditunjuk menjadi kapten baru Arsenal, menggantikan Granit Xhaka. Keputusan itu mendapat dukungan dari rekan setimnya, Alexandre Lacazette.

Sebelumnya, Unai Emery mencopot ban kapten dari Xhaka usai pemain asal Swiss itu terlibat cekcok dengan suporter Arsenal yang menyorakinya saat menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris, Minggu (27/10) lalu. Xhaka pun belum diturunkan lagi oleh Emery sejak itu.

Sebagai gantinya, Emery pun memilih Aubameyang sebagai kapten baru. Hal ini menimbulkan pro kontra, sebab kabarnya Emery tak berkonsultasi dulu dengan para pemain terkait penunjukan pemain asal Gabon ini. Sedangkan Xhaka dulunya merupakan kapten hasil pilihan pemain.



Namun Lacazette tak mempermasalahkan keputusan Emery. Penyerang Prancis ini merasa Aubameyang memiliki kepemimpinan yang baik.

"(Penunjukan Aubameyang) merupakan hal yang bagus karena dia memang seorang pemimpin di lapangan," ujar Lacazette, seperti dikutip Metro.

"Menurut saya, dia memiliki kapasitas untuk menjadi kapten tim yang baik. Dulunya dia juga menjadi wakil kapten, jadi rasanya wajar-wajar saja kalau dia naik pangkat," sambung eks pemain Lyon itu.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com