sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 16:39 WIB

'Gagal Lolos ke Liga Champions Akan Jadi Kegagalan Besar untuk Spurs'

Lucas Aditya - detikSport
Tottenham Hotspur kian terperosok di klasemen Liga Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Tottenham Hotspur kian terperosok di klasemen Liga Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Tottenham Hotspur tampil naik turun di musim ini. Andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan, akan menjadi kegagalan besar untuk The Lilywhites.

Spurs saat ini duduk di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris. Harry Kane cs mengumpulkan 14 poin, hasil dari 12 kali bermain.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Spurs menelan dua kekalahan dan mendapatkan sekali hasil imbang. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu kian tertinggal untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Spurs sudah tertinggal 11 poin dari Manchester City, tim yang menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris sejauh 12 pertandingan.

Eks pelatih Spurs, Harry Redknapp, yang menilai bahwa tim London utara itu akan gagal total kalau sampai gagal lolos ke Liga Champions musim depan.


"Akan menjadi kehilangan besar andai mereka tak lolos ke Liga Champions, uang yang sudah diinvestasikan di tempat latihan dan stadion. Apapun yang lebih rendah dari lolos Liga Champions akan menjadi musim yang buruk," kata Redknapp di Sky Sports.

Spurs sudah tersingkir di Piala Liga Inggris. Mereka masih berkompetisi di tiga ajang: Piala FA, Liga Inggris dan Liga Champions. Spurs diminta untuk fokus di Piala FA saja agar bisa meraih trofi.

"Mereka tak akan memenangi liga dan saya tak berpikir bahwa mereka cukup bagus untuk memenangi Liga Champions (musim ini)," kata Redknapp.

"Mereka sudah tersingkir dari Piala Liga, jadi bakalan mencoba untuk menjuarai Piala FA, yang mana menjadi sebuah peluang karena mereka merupakan tim yang bagus," dia menambahkan.





Simak Video "Momen Ball Boy Bantu Kemenangan Tottenham Atas Olympiakos"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com