sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 08:38 WIB

Tottenham Terpuruk Bukan Salah Pochettino, tapi Pemain

Adhi Prasetya - detikSport
Masa depan Pochettino terancam menyusul hasil buruk Tottenham di Liga Inggris. Foto: Bryn Lennon/Getty Images Masa depan Pochettino terancam menyusul hasil buruk Tottenham di Liga Inggris. Foto: Bryn Lennon/Getty Images
London - Penampilan Tottenham Hotspur di Liga Inggris tengah merosot. Namun jebloknya performa mereka disebut bukan dikarenakan salah sang manajer, Mauricio Pochettino.

Sudah lima laga di Liga Inggris dilalui Spurs tanpa kemenangan. Terakhir kali mereka meraih tiga poin terjadi saat mengalahkan Southampton 2-1 di kandang pada 28 September lalu.

Setelahnya, mereka mendapat tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Akibatnya, Harry Kane dkk kini terseok-seok di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris dan baru mengumpulkan 14 poin.

Anjloknya prestasi Spurs membuat Pochettino disorot. Jelang melawan rival sekota mereka, West Ham United, dalam lanjutan Premier League, Sabtu (23/11) mendatang, terselip kabar tak sedap. Duel ini disebut menjadi laga penentuan bagi manajer asal Argentina itu.

Melihat kondisi koleganya, eks pemain dan manajer Spurs, Tim Sherwood, angkat bicara. Ia membela Pochettino dan menyebut para pemain The Lilywhites yang seharusnya bertanggung jawab.



"Saya tidak menyalahkan manajernya. Saya menyalahkan para pemainnya," ujar Sherwood, seperti dikutip Talksport.

"Mereka (para pemain) harus berkaca pada diri mereka sendiri, mereka harus memiliki keberanian saat situasinya tak berjalan mulus, ketika mereka ingin merebut bola di daerah berbahaya. Mereka juga harus membuat lawan terbawa dalam permainan mereka. Saat ini, beberapa pemain terlihat seperti sedang bersembunyi."

"Ketika kamu sedang dalam tren buruk, kamu selalu mencari alasan, dan semua orang menunjuk ke sosok yang jelas (Pochettino), yang sudah pasti bukan di antara skuat."

"Tiga atau empat pemain kontraknya akan segera habis, sementara yang lain akan bernasib serupa di tahun berikutnya. Itu bukan kemauan Pochettino, dia ingin memiliki pemain-pemain yang akan ada di tim dalam jangka panjang. Tapi Anda masih harus mendapatkan yang terbaik dari yang dipunya," tukas Sherwood.



Simak Video "Mourinho Kembali Berulah, Kini Contek Taktik Lawan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com