sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 05:42 WIB

Pemecatan Pochettino yang Mengejutkan Semua Pihak

Yanu Arifin - detikSport
Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/David Klein) Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/David Klein)
London - Tottenham Hotspur resmi memecat Mauricio Pochettino. Kabar itu mengejutkan banyak pihak.

Tottenham membebastugaskan Pochettino beserta staf-stafnya pada Selasa (19/11/2019) waktu setempat atau Rabu (20/11) dini hari WIB. Keputusan diambil di tengah performa buruk The Lilywhites, yang saat ini terdampar ke peringkat 14 klasemen Liga Inggris.

Kabar pemecatan ini rupanya cukup mengejutkan banyak pihak. Beberapa pengamat menilai Tottenham tak seharusnya memecat Pochettino.
"Ini sangat mengejutkan. Memang, Tottenham membuat start yang buruk dan penampilannya di 2019 jelek, tapi saya pikir pekerjaan yang sudah dilakukan Mauricio sangat menakjubkan," kata eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, di Sky Sports.

"Waktunya sangat aneh. Saya kaget ini pemecatan, dan ketika saya pertama mendengar beritanya, saya pikir ini kesepakatan bersama. Faktanya dia dipecat. Saya menilai ini sangat sangat aneh dan juga berpikir ini tidak sesuai dengan apa yang sudah dilakukannya," jelasnya.

Hal senada juga dilontarkan Gary Lineker. Eks striker Timnas Inggris, yang juga sempat berseragam Tottenham di akhir 1980-an, mengecam tindakan bekas klubnya.

"Mauricio Pochettino sudah dipecat @SpursOfficial. Dia membantu klub menonjol dari yang seharusnya selama bertahun-tahun. Semoga berhasil menemukan pengganti yang lebih baik .... yang tidak akan terjadi," cuit Lineker di Twitter.

Pochettino melatih Tottenham sejak 2014. Musim lalu, ia mengantar Harry Kane dkk mencatat sejarah dengan maju ke final Liga Champions, namun dikalahkan Liverpool dan harus puas menjadi runner up.

Simak Video "Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino di Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com