sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 17:19 WIB

Tottenham Hotspur Tak Bisa Cari yang Lebih Baik dari Jose Mourinho

Lucas Aditya - detikSport
Tottenham Hotspur dinilai tak bisa mendapat manajer yang lebih baik dari Jose Mourinho. (Foto: Clive Rose / Getty Images)
Jakarta - Tottenham Hotspur memilih Jose Mourinho menjadi juru taktik yang baru. The Lilywhites dinilai tak akan bisa mencari yang lebih baik dari The Special One.

Spurs menunjuk Mourinho menjadi pengganti Mauricio Pochettino, Rabu (20/11/2019). Manajer asal Portugal itu dikontrak sampai 2022/2023.

Mourinho datang ke Spurs dengan reputasi yang sip. Dia sudah menjadi juara di tiga Liga besar Eropa. Di Liga Inggris, Chelsea yang dibawa menjadi juara.

Prestasi paling mentereng dari Mourinho saat membawa Inter Milan meraih treble pada 2009/2010.


Eks pemain Tottenham, Paul Gascoigne, menyebut bahwa Mourinho memang pilihan terbaik sebagai pengganti Pochettino.

"Jose Mourinho merupakan manajer yang luar biasa, andai saya merupakan pemain Tottenham, saya bakalan gembira tahu bahwa dia datang," kata Gascoigne di BBC.

"Buat saya, Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Robson merupakan yang terbaik dan Jose Mourinho tak jauh dari mereka, anda tak bisa mendapatkan yang lebih baik darinya.".

"Saya kira tak akan butuh waktu lama baginya bisa mengendalikan ruang ganti. Kalau saya seorang pemain, saya akan melihat apa saja yang sudah dia menangi, emosi-emosi yang dia suntikkan ke pemain. Saya pastinya ingin bermain untuk manajer sepertinya," dia menambahkan.



Simak Video "Tak Disebut di Buku Wenger, Mourinho: Dia Tak Pernah Mengalahkanku"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com