sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 08:17 WIB

Arsenal Butuh Ketenteraman dan Rasa Percaya Diri

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Arsenal butuh mengembalikan rasa percaya diri (Foto: Paul Childs / Action Images via Reuters) Arsenal butuh mengembalikan rasa percaya diri (Foto: Paul Childs / Action Images via Reuters)
London - Laju yang tersendat dan kontroversi soal kapten mendominasi pembicaraan soal Arsenal belakangan ini. Rasa percaya diri Arsenal pun terpengaruh.

Upaya Arsenal untuk kembali ke Liga Champions musim depan mendapat pukulan. Tidak menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris, The Gunners terlempar dari empat besar.

Dua hasil imbang dan dua kekalahan membuat Arsenal turun ke peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 17 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City yang ada di urutan keempat.

Tak cuma itu, Arsenal juga dihadapkan pada kontroversi soal Granit Xhaka. Gelandang asal Swiss itu terlibat perselisihan dengan suporter hingga akhirnya membuat dia kehilangan jabatan kapten.


Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos mengakui rasa percaya diri timnya menurun. Karena itu, Arsenal perlu mengembalikan rasa percaya diri dan menghadapi laga-laga dengan ketenangan demi kembali ke jalur positif.

"Tim butuh rasa percaya diri dan ketenangan untuk menunjukkan kualitas yang kami miliki," ujar Sokratis kepada Arsenal Player.

"Ini adalah musim dengan momen sulit, tapi kami masih punya banyak waktu dan kami harus membaik, kami harus bermain lebih baik, dan tentu kami punya waktu untuk melakukannya. Kami juga punya kualitas."

"Ketika hasilnya bagus, tentu itu akan bagus untuk tim, karena memberi kami rasa percaya diri."

"Saya kira kami bisa (masuk empat besar) karena jika kami mendapat satu atau dua laga di mana kami bermain sangat bagus dan dapat hasil bagus, tim akan percaya diri dan setelahnya kami punya kualitas. Kami punya kualitas, tapi saya kira kami butuh rasa percaya diri," katanya.



Simak Video "Laga MU Vs Arsenal Berakhir Imbang 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com