sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 09:17 WIB

Cepat atau Lambat, Mourinho Akan Bawa Tottenham Raih Trofi

Adhi Prasetya - detikSport
Jose Mourinho dipercaya bisa mengakhiri puasa gelar Tottenham Hotspur. Foto: Gareth Copley/Getty Images Jose Mourinho dipercaya bisa mengakhiri puasa gelar Tottenham Hotspur. Foto: Gareth Copley/Getty Images
London - Tottenham Hotspur baru saja merekrut Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka. Kedatangannya diyakini akan mengakhiri puasa gelar yang dialami Tottenham selama lebih dari sedekade.

Mourinho mendapatkan tugas yang berat saat menerima tawaran melatih Tottenham. Ia harus mengangkat performa Son Heung-min dkk yang sedang merosot. Saat ini, mereka sedang berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin dari 12 laga.

Mereka juga belum menang di liga sejak menumbangkan Southampton 2-1 pada September lalu. Namun masuknya Mourinho diprediksi akan membawa aura positif bagi Tottenham.

Melihat sejarah kepelatihannya, Mourinho dinilai bisa membawa Tottenham kembali meraih gelar juara. Seperti diketahui, terakhir kali The Lilywhites mengangkat trofi terjadi pada 2008 silam, saat mereka mengalahkan Chelsea di final Piala Liga Inggris.



"Itu adalah pekerjaan yang bagus untuknya," ujar mantan bek Chelsea, Ashley Cole, seperti dikutip Metro.

"Saya tak melihat alasan ia tak bisa memenangkan trofi (bersama Tottenham). Tapi yang ditanyakan orang-orang adalah seberapa cepat ia bisa memenangkannya."

"Dengan kualitas dan pengalamannya, dia tahu caranya menang, dan tentu menarik melihat bagaimana kiprahnya ke depan," sambung Cole.



Simak Video "Sentuhan Pertama Mourinho ke Skuat Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com