sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 15:03 WIB

MU Pantau Edin Dzeko dan Nicolo Zaniolo

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MU dikabarkan incar Edin Dzeko. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images) MU dikabarkan incar Edin Dzeko. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Jakarta - Manchester United dikabarkan tengah memantau dua pemain AS Roma, Edin Dzeko dan Nicolo Zaniolo. Dzeko diincar sebagai opsi untuk lini depan.

MU sebelumnya dikaitkan dengan penyerang Juventus Mario Mandzukic. Tapi ESPN melaporkan bahwa 'Setan Merah' menginginkan pemain yang sudah tampil rutin musim ini sehingga siap untuk langsung beraksi.

Mandzukic sepanjang musim ini belum bermain sekalipun bersama Juventus. Ia ditepikan oleh Maurizio Sarri yang lebih memilih Gonzalo Higuain untuk diandalkan di lini depan.


Sementara Dzeko sudah 15 kali tampil dengan Roma sejauh ini. Ia mencetak enam gol dan dua assist. Satu hal lain yang membuat MU lebih menyukai Dzeko adalah pengalamannya di Premier League.

Sejak sempat mengalami krisis penyerang karena cederanya Marcus Rashford dan Anthony Martial dalam waktu hampir bersamaan, MU memang dilaporkan mencari tenaga baru. Sebab selain dua nama tersebut, hanya ada pemain-pemain yang kurang teruji seperti Mason Greenwood dan Tahith Chong.

Nama lain yang turut dipantau MU dari Roma adalah Zaniolo. Gelandang muda yang juga bisa dimainkan sebagai penyerang ini tengah naik daun.

Ia sudah bikin lima gol dan dua assist untuk Roma di 16 penampilan musim ini. Ia baru-baru ini juga bikin dua gol untuk membantu tim nasional Italia menang 9-1 atas Armenia.


Il Messaggero menyebut bahwa MU mengirim perwakilannya untuk memantau permainan Zaniolo di laga internasional tersebut. Mengingat usianya baru 22 tahun dan punya visi permainan yang bagus, diyakini Ole Gunnar Solskjaer akan menyukainya.

Ia dikenal jeli memanfaatkan celah-celah dengan umpan-umpan kreatifnya. Selain itu, ia terlatih melakukan pressing-pressing bersama Roma baik sejak era Eusebio Di Francesco maupun kini dengan Paulo Fonseca.

MU sendiri belakangan sedang mencari tipe gelandang kreatif yang bisa membuka permainan. Rashford dkk kerap kali kesulitan membongkar lawan yang tampil defensif dan menumpuk pemain di area kotak penalti.


Sementara perburuan terhadap Dzeko kemungkinan langsung dimulai untuk bursa transfer Januari nanti, MU diprediksi akan lebih kalem dalam upaya mendapatkan Zaniolo. Zaniolo punya kontrak yang berlaku hingga 2024, sehingga proses negosiasi bakal dipastikan akan membutuhkan waktu.

Simak Video "AS Roma Bidik Chris Smalling?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com