sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 00:09 WIB

Mourinho Yakin Pochettino Akan Kembali Latih Klub Besar

Adhi Prasetya - detikSport
Mauricio Pochettino dipercaya akan segera melatih kembali. Foto: Clive Brunskill/Getty Images
London - Usai didapuk sebagai manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberi pesan pada Mauricio Pochettino. Ia yakin pelatih asal Argentina itu akan segera kembali melatih klub besar.

Pochettino dipecat Spurs menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat pada musim ini, di mana mereka sedang berkutat di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin dari 12 pertandingan. Manajemen Spurs merasa perlu segera ada perubahan untuk kembali mendongkrak penampilan tim.

Meski demikian, kualitasnya sebagai pelatih tak perlu diragukan lagi. Pochettino kini ramai dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, di antaranya Bayern Munich dan Real Madrid. Oleh sebab itu, Mourinho merasa koleganya itu tak akan menganggur lama-lama.



"Aku harus berbicara mengenai Mauricio," ujar Mourinho dalam jumpa pers pertama bersama Spurs, Kamis (21/11).

"Aku harus memberinya selamat atas segala yang telah dia kerjakan selama ini. Aku harus membaginya pada kalian mengenai apa yang kami bicarakan, bahwa Tottenham akan selalu menjadi rumahnya, dan markas latihan ini selalu terbuka untuknya."

"Dia bisa datang kapanpun dia mau, saat dia rindu dengan para pemainnya. Pintu kami selalu terbuka untuknya."

"Dari pengalamanku, besok adalah hari baru. Dia akan menemukan kebahagiaannya. Dia akan menemukan klub hebat lainnya, dan dia akan memiliki masa depan yang luar biasa," ujar eks pelatih Chelsea ini, seperti dikutip Metro.



Simak Video "Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino di Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com