sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 00:49 WIB

Arsenal Vs Southampton: Xhaka Akan Main Lagi?

Adhi Prasetya - detikSport
Granit Xhaka siap tampil kembali bersama Arsenal. Foto: Catherine Ivill/Getty Images Granit Xhaka siap tampil kembali bersama Arsenal. Foto: Catherine Ivill/Getty Images
London - Arsenal akan menghadapi Southampton pada pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (23/11). Manajer The Gunners, Unai Emery, memberi sinyal akan kembali menurunkan Granit Xhaka.

Seperti diketahui, pemain asal Swiss itu belum kembali tampil bersama Arsenal usai terlibat cekcok dengan suporter dalam laga melawan Crystal Palace, Minggu (27/10). Imbas dari kejadian itu, Xhaka pun harus melepaskan jabatan kapten tim kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

Xhaka bahkan disebut tak akan bermain lagi untuk Arsenal dan akan dilego pada bursa transfer Januari mendatang. Namun Emery tampaknya siap untuk kembali memainkan Xhaka, meski belum bisa memberi kepastian.



"Dia sudah kembali (dari Timnas Swiss) dengan kondisi yang lebih baik. Pikirannya juga sudah lebih baik, dan tadi pagi saya sudah berbicara dengannya," ujar Emery pada Kamis (21/11), seperti dikutip Metro.

"Tujuan saya adalah membuatnya segera kembali membantu kami dan meyakinkan para suporter bahwa dia akan tampil lebih bagus, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang bersama tim ini."


"Dia sudah merasa lebih baik dan saat ini ia adalah pemain Arsenal. Dia ingin kembali bermain dengan rasa percaya diri dari para suporter."

"Kami akan memutuskan pada Jumat besok (apakah Xhaka akan bermain), tapi saya ingin memberinya rasa nyaman dan percaya diri," sambung Emery.

Laga Arsenal vs Southampton akan berlangsung pada Sabtu (23/11/2019) pukul 22.00 WIB dan dapat disaksikan di TVRI ataupun Mola TV lewat link ini.






Simak Video "Arsenal Resmi Pecat Unai Emery"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com