sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 08:10 WIB

Hadapi West Ham, Mourinho Diyakini Tak Akan Main Pragmatis

Adhi Prasetya - detikSport
Foto: Javier Soriano/AFP
London - Tottenham Hotspur akan berjumpa dengan West Ham United di pekan ke-13 Liga Inggris. Manajer The Hammers, Manuel Pellegrini, meyakini meski dilatih Jose Mourinho, gaya permainan Tottenham tetap tak akan berubah.

Bertanding di London Stadium, Sabtu (23/11), kedua tim tengah bisa dikatakan dalam kondisi buruk. Spurs sudah tak menang di lima laga terakhir Liga Inggris. Sedangkan West Ham lebih parah, yakni gagal menang enam kali.

Akibatnya, kedua tim ibukota ini harus berkutat di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris. Spurs berada di posisi ke-14 dengan 14 poin dari 12 laga, sedangkan West Ham dua level di bawahnya dengan baru mengumpulkan 13 angka.


Meski begitu, Spurs diunggulkan dalam laga kali ini. Meski belum menang sekalipun di laga tandang musim ini, namun kedatangan Mourinho sebagai manajer baru diyakini akan memberikan suntukan moral bagi Harry Kane dkk untuk merebut tiga poin, sekaligus memberikan sinyal kepada para lawan bahwa Spurs sudah bangkit.

[Gambas:Opta]

Pellegrini pun sudah mengantisipasi hal ini. Manajer yang mengantar City menjuarai Liga Inggris di tahun 2014 itu yakin Tottenham di bawah Mourinho akan tetap tampil menyerang dan penuh kecepatan, bukan bermain pragmatis seperti yang diprediksi banyak orang.

"Tottenham punya tim yang bagus, yang berisi sejumlah pemain hebat," ujar Pellegrini, seperti dikutip Talksport.


"(Mauricio) Pochettino sudah melakukan pekerjaannya dengan baik selama bertahun-tahun di Tottenham. Sekarang mereka memiliki manajer berpengalaman lainnya dalam diri Jose Mourinho."

"Kami memiliki cara pandang yang berbeda soal sepakbola. Tapi dia baru memimpin Tottenham kemarin, jadi kelihatannya mereka akan tampil dengan gaya permainan yang sama (seperti saat dilatih Pochettino)," sambung manajer asal Chile itu.

Laga West Ham vs Tottenham akan berlangsung pada Sabtu (23/11) pukul 19.30 WIB dan dapat disaksikan melalui Mola Mobile App, Mola Parabola, dan Mola Polytron Streaming di link berikut ini.




Simak Video "Gol Spektakuler Lanzini yang Pupuskan Kemenangan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com