sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 08:49 WIB

Di Papan Taktik, Pochettino Tulis Pesan Pamit ke Skuat Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspur usai start buruk musim ini. (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images)
Jakarta - Mauricio Pochettino tak lagi menjabat pelatih Tottenham Hotspur. Usai dipecat, ia pun meninggalkan sebuah pesan pamitan kepada para pemain The Lilywhites.

Pochettino dipecat Tottenham pada Rabu (20/11/2019) lalu. Keputusan memecat diambil manajemen Tottenham karena start buruk musim ini.


Keputusan itu mengakhiri perjalanan lima tahun lebih Pochettino bersama Tottenham. Dalam periode itu, pria Argentina tersebut sudah membawa timnya bersaing di empat besar dan dua kali ke final: Piala Liga Inggris 2014/2015 dan Liga Champions 2018/2019.

Dua hari usai usai Pochettino dilepas klub, pesan perpisahannya terungkap. Asistennya, Jesus Perez, mengunggah foto kala Pochettino menulis pesan tersebut di papan taktik.


"Terima kasih banyak untuk kalian semua! KIta tak bisa bilang selamat tinggal...kalian akan selalu ada di hati kami," tulis Pochettino.

Perez mengunggahnya di akun Twitter pribadi, sembari membubuhkan tagar COYS. Tagar itu merupakan akronim dari slogan dan judul chant Tottenham: Come On You Spurs.

Beberapa jam setelah memecat Pochettino, Tottenham menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti.



Simak Video "Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino di Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com