sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 09:22 WIB

Liga Inggris Pekan Ini: Man City Vs Chelsea dan Kembalinya Jose Mourinho!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City vs Chelsea panaskan Liga Inggris pekan ke-13. (Foto: Reuters) Manchester City vs Chelsea panaskan Liga Inggris pekan ke-13. (Foto: Reuters)
Jakarta - Tak ada yang lebih baik dari pertemuan dua tim besar selepas jeda internasional. Liga Inggris langsung seru lagi dengan duel Manchester City vs Chelsea.

Liga Inggris kembali bergulir akhir pekan ini setelah dua minggu jeda internasional. Duel seru langsung mewarnai restart Premier League, dengan Manchester City menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Laga ini dapat disaksikan di Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming.

Ini partai yang cukup krusial buat City, khususnya selepas kekalahan dari Liverpool tepat sebelum jeda internasional. Hasil positif akan langsung mengembalikan mereka ke jalur yang benar, sekaligus memulihkan kepercayaan diri.


Tapi Chelsea juga tentu saja akan mencoba merebut poin penuh. The Blues malah sedang oke-okenya: merangkai enam kemenangan beruntun yang mengantarkan mereka ke posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Laga melawan City akan menjadi ujian level lanjut untuk tim arahan Frank Lampard tersebut. Sebab dalam periode positif sejauh ini, mereka praktis belum bertemu tim top.

Di partai lainnya, pemuncak klasemen sementara, Liverpool, akan bertandang ke Crystal Palace. Di atas kertas ini semestinya jadi laga yang tak terlalu susah, apalagi mengingat Palace sedang dalam tren negatif, tanpa kemenangan di empat laga teranyar.

Leicester City yang saat ini duduk di posisi dua akan melawat ke Brighton & Hove Albion. The Foxes sedang dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul empat kemenangan berturut-turut termasuk atas Arsenal di laga terakhir.


Arsenal pekan ini punya kesempatan bagus untuk kembali ke jalur kemenangan, setelah puasa di empat pertandingan. The Gunners 'hanya' akan menjamu tim papan bawah yakni Southampton.

Gagal menang di partai ini akan membuat situasi di ruang ganti Arsenal semakin suram, terlebih buat Unai Emery yang sudah digoyang isu pemecatan belakangan ini.

Manchester United menghadapi laga yang sangat tricky di pekan ke-13 ini, melawan Sheffield United. Sheffield jadi salah satu tim yang melampaui perkiraan sejauh ini, mampu bertengger di urutan lima. Posisi Sheffield bahkan lebih baik dari Arsenal dan MU, dua tim klasik Big Six.

Yang tak kalah menarik dari pekan ke-13 Liga Inggris adalah kembalinya Jose Mourinho. Mourinho baru saja diumumkan sebagai manajer anyar Tottenham Hotspur.


Laga kontra West Ham United akan jadi ujian pertamanya. Tottenham saat ini tercecer di urutan 14 dengan baru mengumpulkan 14 poin dan sudah tanpa kemenangan di lima pertandingan terakhir.

Mampukah Mourinho mengakhiri tren tersebut dan mendatangkan kemenangan untuk The Lilywhites?

Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com