sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 13:22 WIB

Salah Satu Resep Start Impresif Liverpool: Puasa Media Sosial

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool tak terkalahkan di 12 pekan pertama Liga Inggris. (Foto: AP Photo/Jon Super) Liverpool tak terkalahkan di 12 pekan pertama Liga Inggris. (Foto: AP Photo/Jon Super)
Jakarta - Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini dan kukuh di puncak klasemen. Jordan Henderson mengungkap bagaimana puasa media sosial berperan di sana.

Liverpool melesat dengan 11 kemenangan dan sekali imbang di 12 pekan pertama Liga Inggris musim ini. Hasil-hasil itu menempatkan 'Si Merah' di puncak klasemen dengan 34 poin, unggul delapan poin dari Leicester City dan Chelsea di posisi 2-3.


Kemenangan 3-1 atas Manchester City di laga terakhir memastikan Liverpool berjarak sembilan poin dari rival terbesarnya itu. Musim lalu anak-anak Merseyside mesti merelakan gelar ke City dengan selisih cuma satu poin.

Kapten Liverpool Jordan Henderson membuka salah satu resep start apik ini, yakni mengurangi main media sosial. Hal ini berguna menjaga fokus para pemain.


"Anda mencoba untuk tak banyak membaca media sosial dan hal-hal semacam itu. Manajer sangat bagus dalam hal ini. Dia memastikan fokus di latihan ada di titik 100%, terlepas dari kompetisi apapun atau siapa yang kami hadapi," ungkap Henderson dikutip Liverpool Echo.

"Ini bukan soal apa yang orang-orang di luar katakan, ini soal apa yang kami lakukan. Setiap sesi latihan dijalani dengan fokus dan konsentrasi 100%. Itu sangat penting, itu berarti besar buat kami."

"Kami punya karakter-karakter besar di ruang ganti, para pemimpin yang bisa memimpin dan memastikan level itu tak menurun, standar-standar ditetapkan setiap hari. Ketika Anda mengerjakan itu selama periode tertentu, rutinitas itu terbentuk dan segala sesuatunya menjadi lebih mudah," sambungnya.



Simak Video "Hancurkan Everton 5-2, Liverpool Sangat Perkasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com