sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Nov 2019 04:42 WIB

Sudah Kalah 3 Kali, City Bukan Berarti Melemah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester City sudah tiga kali kalah dalam 12 pertandingan pertama Liga Inggris, namun bukan berarti lebih lemah. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Manchester City sudah tiga kali kalah dalam 12 pertandingan pertama Liga Inggris, namun bukan berarti lebih lemah. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London - Chelsea akan menantang Manchester City, akhir pekan ini. Manajer Chelsea Frank Lampard meyakini City masih sekuat musim-musim sebelumnya meski sudah tiga kali kalah.

Duel City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (24/11/2019) dinihari WIB. The Citizens digebuk Liverpool 1-3 sebelum jeda internasional yang menandai kekalahan ketiga dalam 12 pertandingan pertama.

Padahal dalam dua musim terakhir yang sukses dimenangi City, pasukan Pep Guardiola itu secara keseluruhan hanya enam kali kalah. Saat juara pada 2017/18, City cuma dua kali kalah dan empat kali kalah di musim berikutnya.


Performa kurang meyakinkan City tidak bisa lepas dari kurangnya stok bek tengah selepas cederanya Aymeric Laporte. Dengan situasi ini, maka City cuma memiliki dua bek tengah murni yaitu John Stones dan Nicolas Otamendi.

[Gambas:Opta]

Chelsea hanya mampu sekali menang dan tiga kali kalah dalam lima kunjungan terakhirnya ke markas City di Liga Inggris. Bagaimanapun, Lampard tidak setuju apabila City disebut lebih lemah.


"Saya pikir tidak. Sepakbola Premier League, cukup sembrono untuk mengatakan mereka sudah tiga kali kalah jadi mereka tidak sekuat musim lalu. Saya masih melihat mereka sama. Apa yang mereka punya dan apa yang mereka bisa lakukan kepada tim-tim lain," Lampard mengungkapkan dikutip Omnisport.

"Saya banyak menyaksikan video-video mereka selama jeda internasional. Mereka memang memiliki masalah cedera di lini pertahanan, tapi mereka masih tetap sebuah tim hebat, sebuah ancaman besar seperti tahun-tahun belakangan ini."

"Level yang mereka dan Liverpool capai dalam beberapa musim terakhir begitu luar biasa. Saya melihat dari divisi Championship, saya menyaksikan di studio setahun sebelumnya dan saya tidak memiliki apapun selain respek untuk mereka berdua," imbuh mantan pemain Chelsea dan City itu.


Duel seru City melawan Chelsea hanya bisa disaksikan di Mola Parabola dan Mola Poltytron Streaming.

Simak Video "Kalahkan Aston Villa, Chelsea Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com