sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Nov 2019 06:01 WIB

De Bruyne Masa Bodoh dengan Liverpool atau Leicester

Yanu Arifin - detikSport
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. (Foto: Rui Vieira/AP Photo)
Manchester - Liverpool terus menuai kemenangan, yang membuat Manchester City masih tertinggal. Gelandang The Citizen, Kevin De Bruyne, masa bodoh dengan laju sang rival.

City bisa menundukkan Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (23/11/2019) pada pekan ke-13 Liga Inggris. Sempat ketinggalan lewat gol N'Golo Kante, De Bruyne dan Riyad Mahrez bisa membalikkan kedudukan.
Tambahan tiga poin membuat City naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 28 poin, menyalip Chelsea turun ke posisi empat. Tim asuhan Pep Guardiola masih tertinggal 9 poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas.

Liverpool sendiri masih belum terpeleset musim ini. Terakhir, anak asuh Juergen Klopp menang 2-1 atas Crystal Palace.
De Bruyne menegaskan, dirinya tak terlalu merisaukan performa Liverpool yang sejauh ini sulit dibendung. Ia menilai City cuma fokus pada penampilannya sendiri.

"Itu bukan Liverpool, Leicester, atau Chelsea. Kami harus terus bergerak, Anda tahu, seperti apa yang kami lakukan selama dua tahun terakhir. Kami tahu kerja keras yang harus kami lakukan," kata De Bruyne kepada Sky Sports.

"Jelas tim-tim lain akan mengejar ketinggalan. Itu normal. Kami berusaha mempertahankan level, tetapi itu tidak semudah yang dipikirkan orang. Kami hanya bekerja keras dan terus bergerak dan sekarang kami harus menatap Liga Champions [melawan Shakhtar Donetsk]," jelasnya.

Selanjutnya City akan menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Grup C Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. City butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket 16 besar.


Simak Video "De Bruyne Gelandang Terbaik UEFA, Patahkan Dominasi Bayern"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com