sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Nov 2019 18:23 WIB

Sheffield Tanpa Kiper Utama, Solskjaer Girang

Putra Rusdi K - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer senang Dean Henderson absen saat jumpa MU (Foto: Nigel Roddis/Getty Images)
Sheffield - Manchester United diuntungkan dengan absennya kiper utama Sheffield United, Dean Henderson. Ia adalah sosok utama di balik kukuhnya lini belakang The Blades.

MU akan bertandang ke markas Sheffield di Stadion Bramall Lane dalam pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (24/11/2019) malam WIB. Di laga ini, tuan rumah dipastikan tak akan diperkuat oleh kiper andalan mereka, Handerson.

Hal tersebut terjadi karena Henderson dipinjam Sheffield dari MU. Dalam klausul peminjamannya kiper 22 tahun tak boleh tampil saat berjumpa Setan Merah.



Kondisi ini jelas menguntungkan bagi MU. Hal tersebut diakui langsung oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Ini karena Henderson adalah kunci utama di balik kukuhnya lini pertahanan timnya di musim ini. Sheffield baru kebobolan sembilan gol. Mereka menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua setelah Leicester City (8 gol).

Dikutip dari Opta, kiper kelahiran Whitehaven ini telah mengemas 34 penyelamatan dari 12 pertandingan. Ia juga mencatatkan lima kali cleansheet.

[Gambas:Opta]

"Saya sangat senang. Dean melakukannya dengan sangat baik untuk mereka dan Sheffield United sangat baik dengannya," ujar Solskjaer saat ditanya soal Henderson yang tak bermain dikutip dari situs resmi MU."

"Dan juga Simon Moore, kiper kedua mereka, jika dia akan bermain. Saya sangat mengenalnya saat di Cardiff, jadi dia tetap kiper yang baik," jelasnya.

Sheffield United vs MU disiarkan langsung oleh Mola TV dan TVRI. Duel itu juga bisa disaksikan lewat link ini.



Simak Video "MU Tampil Apik, Anthony Martial Jadi Bintang Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com