sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 02:33 WIB

Ini 10 Fakta Usai Hujan Gol Sheffield Vs MU

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Duel Sheffield United versus Manchester United berakhir 3-3 (AP Photo/Jon Super) Duel Sheffield United versus Manchester United berakhir 3-3 (AP Photo/Jon Super)
Sheffield - Duel Sheffield United dan Manchester United berujung lahirnya enam gol. Berikut 10 fakta usai laga di Bramall Lane tersebut.

Pada laga Premier League pekan ke-13 yang dihelat, Minggu (24/11/2019) malam WIB, Sheffield unggul duluan di babak pertama lewat gol John Fleck. Pada awal babak kedua, Sheffield menggandakan keunggulan lewat Lys Mousset.

MU tampaknya akan kalah sebelum berbalik unggul hanya dalam tempo tujuh menit lewat gol-gol Brandon Williams, Mason Grenwood, dan Marcus Rashford. Tapi, Sheffield tak mau menyerah dan menyamakan skor di masa injury time lewat Oliver McBurnie.

Laga sengit ini sayangnya tidak mengubah posisi kedua tim karena cuma menambah satu poin. Opta melansir 10 fakta terkait pertandingan tersebut. Apa saja?






- Manchester United sudah 25 kali terhindar dari kekalahan ketika tertinggal dua gol atau lebih, tiga laga lebih banyak ketimbang tim lain.

- Ini adalah hasil imbang terbesar di Premier League sejak April (Southampton 3-3 Bournemouth) dan yang pertama kali melibatkan Manchester United sejak imbang 3-3 kontra Newcastle United Januari 2016;

- Sheffield United jadi tim promosi pertama yang mencetak tiga gol ke gawang Manchester United setelah Leicester City menang 5-3 di September 2014.

- Dua pemain muda Manchester United (Brandon Williams dan Mason Greenwood) mencetak gol barengan di Premier League pertama kalinya sejak Okober 2005, yakni Wayne Rooney dan Giuseppe Rossi ke gawang Sunderland.





- Lys Mousset mencetak lebih banyak gol dalam 10 penampilan bareng Sheffield United di Premier League (4) ketimbang 58 laga bersama Bournemouth (3).

- Sheffield United paling banyak mendapat gol dari pemain pengganti di Premier League musim ini ketimbang tim lain (5).

- Marcus Rashford terlibat dalam hadirnya delapan gol dari lima pertandingan terakhir kontra tim promosi (4 gol, 4 assist).

- John Fleck mencetak gol sama banyaknya dalam 11 pertandingan Premier League musim ini ketimbang di 45 laga Championship musim lalu (2).

- Manchester United tidak pernah clean sheet dalam 12 partai away terakhir di liga, rangkaian terburuk sejak 15 laga beruntun sedari September 1985 hingga April 1986.

- Phil Jagielka melakoni start perdana bareng Sheffield United di Premier League sejak kali terakhir Mei 2007, selisih 4.578 hari - satu-satunya pemain dengan jarak lebih panjang adalay Wayne Rooney bersama Everton antara 2004 dan 2017 (4.837 hari)







Simak Video "Sheffield Menjamu MU, Setengah Lusin Gol Tercipta"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com