sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 14:06 WIB

Chelsea Dominan atas West Ham United di Stamford Bridge

Lucas Aditya - detikSport
Chelsea dominan atas West Ham United di Liga Inggris. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Chelsea menjamu West Ham United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. The Blues dominan saat berhadapan dengan The Hammers di Stamord Bridge.

Chelsea vs West Ham berlangsung Sabtu (30/11/2019) malam pukul 22.00 WIB. Mola Polytron Streaming yang menyiarkan pertandingan ini.

Sudah sejak 2002 Chelsea tak pernah kalah saat menjamu West Ham di Liga Inggris. Terakhir kali tumbang pada September 2002, saat itu skor akhir Chelsea vs West Ham 2-3.

Setelah itu, Chelsea menang 9 kali atas West Ham. Empat laga lain saat Chelsea vs West Ham tanpa pemenang.

Opta melansir data-fakta lainnya untuk Chelsea vs West Ham, berikut ini uraiannya.

1. West Ham hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir dengan Chelsea. Kemenangan itu diraih di laga kandang pada Desember 2017. Saat itu, mereka masih ditangani David Moyes.


2. Chelsea sedang tampil sip di kandang. Mereka menang dalam tiga laga home terakhir di Liga Inggris dengan torehan clean sheet.

3. West Ham sedang loyo dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris. Ada sebanyak dua hasil imbang dan lima kekalahan yang ditelan. Mereka kalah dalam tiga laga terakhir dengan kebobolan minimal tiga gol.

4. Ini merupakan pertandingan derby London yang ke-250 untuk Chelsea. Rekornya, Chelsea sudah menang 128 kali, imbang 67 kali, dan kalah 54 kali.

5. Saat menjalani derby London, West Ham menjadi tim yang paling sering kalah. Mereka sudah tumbang 99 kali. Ada 67 kemenangan yang sudah digapai West Ham dalam duel dengan rival sekota, ada juga 48 hasil imbang.

6. Chelsea kurang produktif di kandang. Sebanyak 32 persen dari gol Si Biru di Liga Inggris musim ini dibukukan di kandang. Ada 9 gol dari total 28 gol.



Chelsea Dominan atas West Ham United di Stamford Bridge




Simak Video "Duel Tim London: Chelsea Tumbang 2-3 dari West Ham"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com