sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 16:51 WIB

Mana Penyelamatan-penyelamatanmu, Kepa?

Lucas Aditya - detikSport
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mempunyai persentase penyelamatan di Liga Inggris sejauh ini. (Foto: John Sibley/Reuters)
Jakarta - Statistik save kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menjadi yang terendah di Liga Inggris sejauh ini. Seberapa besar presentasenya?

Chelsea sudah kebobolan sebanyak 19 kali di Liga Inggris musim ini. Di antara tim empat besar hingga pekan ke-13, jumlah itu yang paling banyak.

Untuk urusan catatan bersih dari kebobolan, Chelsea mencatatkan tiga kali. Rata-rata kemasukan The Blues perpertandingan 1,46 sejauh 13 pertandingan di Liga Inggris.

Untuk sementara, jumlah kebobolan paling banyak sejauh musim ini ditelan saat Chelsea dihajar Manchester United. Si Biru kalah 0-4 pada pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2019/2020.


Dalam data yang dilansir oleh The Sun, Kepa menjadi penjaga gawang dengan persentase paling buruk. Catatannya 48,7 persen. Situs resmi Liga Inggris mencatat kiper asal Spanyol itu sudah melakukan 22 kali penyelamatan.

Kepa juga sudah melakukan sebanyak enam kali sapuan, juga sekali meninju bola. Kepa sudah melepaskan umpan panjang akurat sebanyak 68 kali.

Catatan penyelamatan Kepa itu kalah bagus dibandingkan dengan kiper Southampton, Angus Gunn. Dia membukukan 54,5 persen rasio penyelamatan, tercatat sudah bikin 30 penyelamatan.

Kepa akan beraksi lagi saat Chelsea menjamu West Ham United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Duel di Stamford Bridge, Sabtu (30/11/2019), kickoff pukul 22.00 WIB. Pertandingannya bisa disaksikan di Mola Polytron Streaming.



Mana Penyelamatan-penyelamatanmu, Kepa?


Simak Video "Kecewa Lihat Kepa, Chelsea Bidik Onana"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com