sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 17:12 WIB

Rajin Menang atas Villa, Waktunya MU Bangkit

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester United punya rekor oke melawan Aston Villa (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta - Manchester United akan menghadapi Aston Villa di Liga Inggris akhir pekan ini. Punya rekor oke atas Villa, MU berpeluang untuk kembali ke jalur kemenangan.

MU cuma dapat hasil imbang 3-3 saat bertanding melawan Sheffield United di Liga Inggris pekan lalu. Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu kemudian tumbang di kandang Astana dalam pertandingan Liga Europa.

Di Liga Inggris akhir pekan ini, MU akan menjamu Villa di Old Trafford, Minggu (1/12/2019) malam WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan di Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming.

Menjamu Villa, MU didukung statistik oke untuk meraih poin penuh. Setan Merah hanya kalah satu kali dalam 24 pertandingan kandang melawan Villa di Premier League.


Berikut adalah data dan fakta lain dari laga MU vs Villa seperti dirangkum Opta:

- Manchester United hanya kalah satu kali dalam 24 pertandingan kandang di Premier League melawan Aston Villa (0-1 pada Desember 2009). MU menang 12 kali dari 13 duel terakhir dan enam laga terakhir dimenangi secara beruntun di Old Trafford.

- Setelah menang dua kali dari tujuh pertemuan pertama di Premier League melawan Manchester United (D1 L4), Aston Villa cuma menang satu kali dalam 41 laga terakhir melawan mereka di kompetisi ini (W1 D10 L30).

- Manchester United sudah memenangi 34 pertandingan Premier League melawan Aston Villa. Satu-satunya tim yang mencatat kemenangan lebih banyak atas satu lawan tertentu di kompetisi ini adalah mereka sendiri dengan 36 kemenangan atas Everton.

- Manchester United kalah dalam pertandingan kandang terakhir melawan tim promosi, kalah 0-2 melawan Cardiff di laga terakhir musim 2018/2019. Mereka belum pernah kalah beruntun dalam laga seperti itu di Old Trafford sejak kalah tiga laga beruntun melawan tim promosi pada 1986-1987 (vs Charlton, Norwich, dan Wimbledon).

- Manchester United sudah kehilangan 10 poin dari posisi unggul di Premier League musim ini, hanya satu poin lebih sedikit daripada yang mereka buang di sepanjang musim 2018/2019 (11). Sejak Ole Gunnar Solskjaer menangani tim, hanya Southampton (24) dan Tottenham (20) yang kehilangan lebih banyak poin dari posisi unggul daripada Setan Merah (17).



Rajin Menang atas Villa, Waktunya MU Bangkit


Simak Video "Aston Villa Keok 0-3 dari Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com