sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Nov 2019 09:45 WIB

Arteta Diincar Arsenal, Guardiola: Sebuah Kehormatan Bagi City

Adhi Prasetya - detikSport
Arteta digosipkan menjadi salah satu kandidat manajer baru Arsenal. Foto: Michael Regan/Getty Images
Newcastle - Asisten manajer Manchester City, Mikel Arteta, digosipkan masuk daftar kandidat manajer baru Arsenal. Mendengar rumor itu, Pep Guardiola merasa tersanjung.

Pasca pemecatan Unai Emery pada Jumat (29/11) kemarin, Arsenal untuk sementara ditangani Freddie Ljungberg. Namun mereka bergerak cepat mencari manajer baru. Sejumlah nama kandidat muncul, mulai dari Mauricio Pochettino hingga Massimiliano Allegri. Namun nama Arteta juga terselip dalam rumor pemberitaan.

Arteta dulunya merupakan mantan kapten Arsenal. Meski belum pernah menjadi manajer, namun sudah tiga tahun ia mendampingi Guardiola di City dengn torehan dua gelar Premier League, satu Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris. Inilah yang membuat Arteta diperhitungkan.

Jelang melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/11), Guardiola pun memberikan tanggapannya soal rumor tersebut.







"Saya tidak tahu isi kepala direksi Arsenal. Soal Mikel, kami rutin berbicara tapi saya juga tidak tahu rencana masa depannya," ujar Guardiola seperti dikutip Omnisport.

"Semoga dia terus bertahan bersama kami. Jika kabar itu benar, saya pikir Arsenal akan menghubungi kami, saya tidak tahu juga."

"Tapi sungguh sebuah kehormatan, ternyata tim sehebat Arsenal memerhatikan kinerja staf kami. Itu sebuah privilege, bagus untuk Mikel, bagus juga untuk klub."

"Saat ini yang saya mau adalah mempertahankannya di sini dan semoga Mikel tetap bisa bersama kami," sambung eks pelatih Bayern Munich itu.

Manchester City akan menghadapi Newcastle di pekan ke-14 Premier League, Sabtu (30/11) pukul 19.30 WIB. Laga tersebut dapat disaksikan di Mola Mobile App, Mola Parabola, dan Mola Polytron Streaming di link berikut ini.





Arteta Diincar Arsenal, Guardiola: Sebuah Kehormatan Bagi City


Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com