sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Des 2019 00:04 WIB

Liverpool Vs Brighton: Alisson Kartu Merah, The Reds Menang Susah Payah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool susah payah atasi Brighton 2-1 di Anfield (Clive Mason/Getty Images) Liverpool susah payah atasi Brighton 2-1 di Anfield (Clive Mason/Getty Images)
Liverpool - Liverpool harus susah payah mengalahkan Brighton & Holve Albion dengan skor 2-1. The Reds harus kehilangan Alisson Becker yang dikartumerah.

Virgil van Dijk jadi pahlawan kemenangan Liverpool berkat sepasang gol yang seluruhnya diboyong di babak pertama. Pada babak kedua, Brighton menekan dan membuat Liverpool bermain dengan 10 orang.

Ini setelah Alisson diusir keluar karena menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti. Brighton mencetak gol hiburan lewat Lewis Dunk, tapi tiga poin tetap jadi milik tuan rumah.

Liverpool makin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 14 laga, unggul 11 poin dari Manchester City di posisi kedua dan Leicester City di posisi ketiga. Brighton di posisi ke-13 dengan 15 poin.



[Gambas:Opta]




Jalannya pertandingan

Pada pertandingan di Anfield, Sabtu (30/11/2019) malam WIB, Liverpool bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan Brighton kesempatan.

Peluang pertama didapat di menit ke-12 lewat Mo Salah usai menerima umpan Jordan Henderson, tapi bola masih menyamping.

Empat menit berselang giliran Sadio Mane yang menyepak bola tapi bisa ditepis Matt Ryan.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat sundulan Van Dijk meneruskan bola sepakan bebas Trent Alexander-Arnold.

Kombinasi serupa melahirkan gol kedua Liverpool pada menit ke-24. Kali ini Trent mengirimkan sepak pojok yang bolanya ditanduk Van Dijk dan tak kuasa dihalau Ryan.

Pada menit ke-36, Davy Propper membahayakan gawang Liverpool tapi bola sepakannya bisa ditepis Alisson Becker.

Skor 2-0 menutup babak pertama. Masuk di babak kedua, Brighton lebih banyak menyerang dan menekan pertahanan Liverpool.






Satu peluang didapat Lewis Dunk lewat tandukannya di menit ke-54 tapi masih melebar.

Liverpool berupaya memperbesar keunggulan tapi berkali-kali upaya dari sayap mentah di barisan belakang Brighton yang bermain cemerlang.

Bencana datang untuk Liverpool ketika Alisson dikartumerah pada menit ke-76 saat menghalau bola dengan tangannya di luar kotak penalti. Alex-Oxlade Chamberlain ditarik keluar dan Adrian San Miguel masuk.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Brighton untuk mencari gol dan didapat di menit ke-79.

Ketika pemain Liverpool masih membangun pagar hidup, Dunk langsung menyepak bola melewati sela kaki dan bersarang di pojok kanan. Adrian cuma terpaku melihat gawangnya bobol.

Brighton berupaya menambah gol lagi di menit ke-83 tapi sepakan Propper dari luar kotak penalti melebar.

Dua menit jelang waktu normal habis Brighton punya kans lagi ketika tandukan Pascal Gross mengarahkan bola ke gawang. Adrian dengan cepat mengamankan si kulit bundar dari sergapan pemain lawan.

Hingga 90 menit laga tuntas, skor 2-1 bertahan.






Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain (Adrian 78'); Mohamed Salah (Lallana 69'), Roberto Firmino (Origi 76'), Sadio Mane

Brighton: Mat Ryan; Martin Montoya (Alzate 69'), Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Davy Propper, Dale Stephens, Yves Bissouma (Trossard 79'); Pascal Gross, Aaron Mooy; Aaron Connolly (Maupay 76')

Simak Video "Kalahkan Wolves, Liverpool Catat 50 Laga Tak Terkalahkan di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com