sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Des 2019 03:35 WIB

Klopp: Van Dijk Bukan Man of The Match, tapi Adrian

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Adrian San Miguel, pemain terbaik di laga kontra Brighton menurut Juergen Klopp (Marc Atkins/Getty Images) Adrian San Miguel, pemain terbaik di laga kontra Brighton menurut Juergen Klopp (Marc Atkins/Getty Images)
Liverpool - Virgil van Dijk memang jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Brighton. Tapi bagi Juergen Klopp, man on the match adalah kiper pengganti Adrian San Miguel.

Pada laga Liga Inggris pekan ke-14 di Anfield, Sabtu (30/11/2019) malam WIB, Liverpool sebenarnya bakal menang mudah ketika mereka unggul dua gol hanya dalam tempo 25 menit. Kedua gol itu dihasilkan Van Dijk lewat kepalanya.

Brighton lantas bangkit di babak kedua dan gantian menekan pertahanan Liverpool sebelum akhirnya memperkecil skor di menit ke-79 lewat free kick Lewis Dunk. Brighton malah diuntungkan dengan kartu merah Alisson, tapi tidak bisa dimaksimalkan betul.

Sementara, Liverpool mampu sekuat tenaga mempertahankan kemenangannya dan memuluskan langkah di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin atas Manchester City di posisi kedua.






Klopp selaku manajer puas dengan performa anak asuhnya saat mempertahankan keunggulan di tengah kondisi kekurangan satu pemain. Bagi Klopp, yang pantas dijadikan man of the match adalah Adrian.

Mesk baru bermain di menit ke-78 dan kebobolan semenit setelahnya, Adrian mampu mementahkan beberapa peluang emas Brighton di sisa 10 menit akhir pertandingan. bukan tugas mudah menyesuaikan diri setelah lama tidak bermain.

"Saya yakin Virgil adalah pemain terbaik di laga ini dengan dua golnya. Namun, bagi saya Adrian adalah man of the match," ujar Klopp di Sportskeeda.

"Karena dia baru dimainkan dan membuat dua penyelamatan luar biasa. Salah stunya memang sulit. Tentu saja tendangan gawangnya tidak begitu bagus dan tidak mungkin dia bisa melakukannya dengan kaki beku seperti itu, tidak mungkin," lanjutnya.

"Kami harusnya bisa tampil lebh baik, tapi kam tidak siap dengan situasi seperti ini. Jadi saya sangat senang sekali."





Simak Video "Bukan Main Playstation, Klopp Rotasi Pemain Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com