sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Des 2019 08:41 WIB

Unggul 11 Poin Tiada Artinya, Liverpool Langsung Fokus ke Everton

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Keunggulan 11 poin di puncak klasemen tak berarti apa-apa untuk Juergen Klopp (AP Photo/Jon Super) Keunggulan 11 poin di puncak klasemen tak berarti apa-apa untuk Juergen Klopp (AP Photo/Jon Super)
Liverpool - Keunggulan 11 poin tidak berarti apa-apa untuk manajer Liverpool Juergen Klopp. Sebab, The Reds sudah ditunggu laga berat lainnya tengah pekan nanti, Derby Merseyside.

Menyusul hasil seri 2-2 antara Newcastle United kontra Manchester City, Liverpool melebarkan jarak dengan pesaing terdekatnya itu usai menang susah payah 2-1 atas Brighton & Holve Albion di Anfield, Sabtu (30/11/2019) malam WIB.

Dua gol Virgil van Dijk hanya mampu dibalas sekali oleh Brighton lewat Lewis Dunk. Liverpool yang mengakhiri laga dengan 10 pemain, usai Alisson Becker dikartumerah, mampu mempertahankan keunggulan itu.

Tidak ada tim yang pernah punya 40 poin dari 14 pekan berlalu selain Liverpool musim ini dan Manchester City dua musim lalu. Maka wajar jika Liverpool kini dianggap berlari sendirian dalam perburuan gelar juara.






Meski tak selalu menang meyakinkan, Liverpool punya mental baja dan keberuntungan yang mengantarkan pada kemenangan. Tapi, Klopp enggan berpikir demikian karena Premier League masih menyisakan 24 pekan dan apapun bisa terjadi.

Yang ada di benak Klopp saat ini hanya membawa Liverpool terus menang termasuk saat menjamu Everton di Anfield 4 Desember.

"Kami tidak berpikir soal selisih atau apapun," ujar Klopp di Sportskeeda.

"Malam ini orang-orang bilang bahwa kami unggul 11 poin, tapi Leicester masih bermain hari Minggu ini, jadi bisa saja jadi delapan poin. Saya melihatnya seperti itu," sambungnya.






"Tidak ada satupun dari 13 kemenangan yang diraih dengan mudah, kami tidak pernah merasakan itu. Kami hanya perlu memastikan bahwa kami selalu siap - dan selalu siap untuk laga berikutnya."

"Terkait hasil, memang ini periode luar biasa untuk kami tentunya, tapi kami tidak ingin berpikir soal 14 laga terakhir ini - kami selalu fokus ke laga selanjutnya, yakni di hari Rabu kontra Everton dan ini laga besar," tutup Klopp.



[Gambas:Opta]

Simak Video "Bukan Main Playstation, Klopp Rotasi Pemain Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com