sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 01:40 WIB

Terbantu VAR di Menit Akhir, Leicester Tundukkan Everton 2-1

Yanu Arifin - detikSport
Leicester City menang 2-1 atas Everton di pekan ke-14 Liga Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Leicester City menang 2-1 atas Everton di pekan ke-14 Liga Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Liverpool - Leicester City mengatasi perlawanan Everton di pekan ke-14 Liga Inggris. Sempat tertinggal, The Foxes menang 2-1 lewat bantuan VAR di menit akhir.

Everton merepotkan Leicester sejak menit awal laga yang digelar di Stadion King Power, Leicester, Minggu (1/12/2019). Tuan tamu cukup efektif kendati kalah penguasaan bola.

Meski Leicester beberapa kali menebar ancaman lewat Ayoze Perez, gawang Kasper Schmeichel bobol duluan di menit ke-23. Richarlison yang membawa Everton unggul 1-0.

Berawal dari serangan balik cepat, sebuah crossing dilepaskan Djibril Cisse ke tengah. Richarlison bisa menyambutnya dengan sundulan, meski dijaga Ricardo Pereira, dan mengirim bola bersarang ke gawang Leicester.

Pada menit ke-32, Leicester sempat mengklaim penalti usai Mason Holgate melanggar Ben Chilwell. Namun, VAR memutuskan tuan rumah tidak mendapat penalti. Di sisa babak pertama, tiada gol tambahan tercipta. Everton memimpin 1-0 di kandang Leicester.

[Gambas:Opta]

Leicester baru bisa menyamakan skor di babak kedua. Meski masih mendapat perlawanan ketat, pasukan Brendan Rodgers bisa mengubah kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Jamie Vardy.

Berawal dari serangan balik cepat, Kelechi Iheanacho melepaskan umpan menyilang menyusur tanah ke sisi kiri. Vardy, yang berada di tiang dekat, bisa meneruskan bolanya masuk ke dalam gawang Everton.

Leicester bersemangat. Di menit ke-73, peluang sempat didapat James Maddison, namun sepakannya masih bisa diredam Jordan Pickford. Dua menit berselang, sundulan Vardy memanfaatkan crossing Youri Tielemang mengarahkan bola terlalu tinggi dari gawang.

Everton nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-80. Moise Kean, yang baru masuk, melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun bolanya masih melenceng ke sisi kanan.

Menjelang laga bubar, Leicester mendapat gol kemenangannya lewat Iheanacho. Di menit ke-90+4, Iheanacho menyontek bola sodoran Ricardo Pereira masuk ke gawang Everton. Sempat dianggap offiside, VAR kemudian mengesahkan gol tersebut. Leicester pun menang 2-1 atas Everton saat peluit panjang dibunyikan.

Leicester pun mantap mempertahankan posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 32 poin, di bawah Liverpool (40). Leicester kini unggul tiga poin dari Manchester City di posisi tiga, yang sebelumnya ditahan Newcastle United 2-2.

Adapun Everton masih tertahan di peringkat ke-17 dengan 14 poin. Pasukan Marco Silva cuma terpaut dua poin dari Southampton yang berada di posisi 18 atau batas akhir zona merah.





Simak Video "Gol-gol Leicester City saat Hancurkan Southampton 9-0"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com